Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polda Papua upayakan perdamaian "patah panah" di Puja
  • Senin, 17 Juli 2017 — 19:17
  • 760x views

Polda Papua upayakan perdamaian "patah panah" di Puja

Langkah itu diambil Polda Papua sebagai upaya menciptakan situasi kondusif ke depan, setelah bentrokan massa pendukung pasangan calon di Puncak Jaya beberapa waktu lalu.  
Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar - Dok. Jubi 
Arjuna Pademme
Editor : Dominggus Mampioper

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Kepolisian Deerah Papua (Polda) Papua akan mengajak semua pihak terkait, terutama tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah/wakil kepala daerah di Kabupaten Puncak Jaya (Puja) menggelar tradisi perdamaian "patah panah". 

Langkah itu diambil Polda Papua sebagai upaya menciptakan situasi kondusif ke depan, setelah bentrokan massa pendukung pasangan calon di Puncak Jaya beberapa waktu lalu.  

"Untuk Puncak Jaya, kami akan ajak lagi para pasangan calon mewujudkan tradisi perdamaian patah panah. Kami akan bicarakan dulu dengan mereka," kata Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar ketika menggelar halalbihalal bersama insan pers di Mapolda Papua, jelang akhir pekan lalu. 

Menurutnya, meski sempat terjadi gejolak setelah pemungutan suara ulang (PSU) enam distrik di Puncak Jaya, namun aparat kepolisian bersama pihak terkait lain berhasil meredam situasi.

"Kami terus melakukan upaya agar masalah tidak berkembang. Tidak hanya memonitor di daerah pelaksana pilkada, tapi di Jayapura sendiri karena tim suksesnya juga ada di Jayapura," ujarnya.

Meski begitu lanjut Boy Rafli, pelaksanaan PSU di dua kabupaten lain yaitu Tolikara dan Intan Jaya terlaksana dengan baik.

Kini Polda Papua dan jajarannya akan fokus melakukan pengamanan pada pelaksanaan PSU dua daerah lain di Papua yakni Kabupaten Kepulauan Yapen, 26 Juli dan Kabupaten Jayapura, 9 Agustus.

"Di Intan Jaya, Wakapolda Papua dan beberapa perwira Polda Papua melihat langsung pelaksanaan PSU. Masyarakat menjaga komitmennya sehingga semua berjalan baik. Kami harap laporan penyelenggara kepada Mahkamah Konstitusi tidak banyak menghadapi kesulitan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi Sorong periksa delapan orang terkait penangkapan terduga ISIS

Selanjutnya

Masyarakat Papua diingatkan jangan percaya isu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe