Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Masyarakat Papua diingatkan jangan percaya isu
  • Senin, 17 Juli 2017 — 19:21
  • 887x views

Masyarakat Papua diingatkan jangan percaya isu

"Jangan langsung percaya jika ada isu yang disebar pihak yang tidak bertanggungjawab, terutama di media sosial. Apalagi kini memasuki masa tahun politik, pilgub, pilkada tujuh kabupaten, 2018 mendatang dan tahun 2019 pelaksanaan pileg dan pilpres," katanya kepada Jubi, pekan lalu.
Ilustrasi Masyarakat Asli Papua - Dok. Jubi 
Arjuna Pademme
Editor : Dominggus Mampioper

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Emus Gwijangge mengingatkan masyarakat Papua, tidak gampang percaya jika ada isu yang disebarkan pihak tertentu dan dapat menciptakan gesekan di masyarakat.

Hal itu dikatakan legislator Partai Demokrat tersebut melihat dinamika di Papua belakang ini, terutama pada pelaksanaan pilkada yang menyebabkan terjadinya gesekan di masyarakat.

"Jangan langsung percaya jika ada isu yang disebar pihak yang tidak bertanggungjawab, terutama di media sosial. Apalagi kini memasuki masa tahun politik, pilgub, pilkada tujuh kabupaten, 2018 mendatang dan tahun 2019 pelaksanaan pileg dan pilpres," katanya kepada Jubi, pekan lalu.

Menurut dia, belajar dari pengalaman selama ini, ketika menjelang atau pada masa-masa politik, ada saja isu yang disebar pihak tak bertanggungjawab untuk memperkeruh situasi di masyarakat.

"Kita juga berharap, siapa pun dia, apa pun kepentingannya, jangan menciptakan isu yang dapat menyebabkan gesekan di masyarakat hanya untuk kepentingan pihak tertentu," ujarnya. 

Hal serupa dikatakan legislator Papua lainnya, Mathea Mamoyau. Sekretaris Komisi I DPR Papua mengatakan, tidak harus mengorbankan masyarakat untuk dapat mencapai tujuan. Jangan karena kepentingan politik, jabatan dan lainnya, sehingga masyarakat dikorbankan.

"Cukup sudah selama ini masyarakat Papua dijadikan alat, yang dikorbankan untuk kepentingan politik, jabatan dan lainnya," kata Mathea. (*)

loading...

Sebelumnya

Polda Papua upayakan perdamaian "patah panah" di Puja

Selanjutnya

Polda Papua akan pastikan kesiapan pengamanan PSU Yapena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]idjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe