Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Perseru gagal amankan tiga poin setelah ditahan Semen Padang tanpa gol
  • Selasa, 18 Juli 2017 — 04:50
  • 561x views

Perseru gagal amankan tiga poin setelah ditahan Semen Padang tanpa gol

"Kita punya 4 peluang yang harusnya menghasilkan gol. Kita belum beruntung hari ini. 3 tendangan kena mistar dan satu peluang berhadapan langsung dengan kiper tidak menjadi gol," ucap Agus Yuwono menyesali.
Pemain Persipura Ian Louis Kabes membayangi pergerakan penyerang Perseru Irfan Yunus Mofu dalam derby Papua di Stadion Mandala - Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Skuat Perseru Serui gagal meraih tiga poin setelah harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Semen Padang, Senin (17/7/2017) di Stadion Marora, pada lanjutan Go-Jen Traveloka Liga 1.

Laga yang dipimpin wasit Asep Yandis itu berjalan dalam tensi sedang. Perseru yang mendapat dukungan ribuan suporter fanatiknya langsung menggempur pertahanan “Kabau Sirah”.

Turun dengan skema menyerang 4-2-1-3 dengan menempatkan tiga stiker Irfan Yunus Mofu, Mariando Urupmabin dan Silvio Escoba, namun pasukan “Cenderawasih Orange” sulit menembus tembok Semen Padang yang dikoordinir Novan Setyo Sasngko.

Sebaliknya tim tamu yang mengandalkan serangan balik lewat aksi Nambun Naibaho dan Marcel Scramento sesekali merepotkan pertahanan Perseru yang digalang Tonny Roy Ayomi.

Pada laga ini wasit mengeluarkan 4 kartu kuning. Satu buat pemain Perseru atas nama Kalvin Wopi dan 3 buat pemain Semen Padang masing-masing Boaz Ataruri, Didier Zakoro dan Cassion Fransisco.

Pelatih Perseru Agus Yuwono saat dikonfirmasi Jubi melalui sambungan telepon, Senin (17/7/2017) malam mengatakan, timnya memiliki banyak peluang depan gawang lawan, namun tidak satupun berhasil menjadi gol.

"Kita punya 4 peluang yang harusnya menghasilkan gol. Kita belum beruntung hari ini. 3 tendangan kena mistar dan satu peluang berhadapan langsung dengan kiper tidak menjadi gol," ucap Agus Yuwono menyesali.

Penyelesaian akhir kata mantan pemain Arema itu menjadi catatan tersendiri sekaligus evaluasi buat laga tandang berikutnya. "Ini menjadi catatan sekaligus evaluasi buat tim menuju laga selanjutnya," ujarnya.

Sementara pelatih Semen Padang Nil Maizar mengaku puas dengan hasil imbang ini. Menurutnya bukan hal mudah setiap tim lawan bisa mengambil poin di kandang Perseru, Stadion Marora.

"Anak-anak main sabar dan sesekali melakukan serangan balik, sehingga lawan juga kesulitan mengembangkan permainan," katanya mengevaluasi.

Mantan pelatih Timnas ini menilai meski sejumlah pemain pilar absen, namun pemain pengganti yang diturunkan bisa menjalankan instruksi dengan baik, sehingga hasilnya tim bisa ambil poin dari Serui.

"Kerja keras dari semua pemain yang sudah menjalankan taktik pelatih secara tim sehingga kami bisa menahan tuan rumah dengan hasil imbang tanpa gol," demikian kata Nil Maizar. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Singo edan patah taring diterjang Mutiara Hitam

Selanjutnya

Tantangan buat Papua, jangan sampai PON 2020 pindah tempat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe