Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Tekan harga cabai, Bulog datangkan cabai Merauke
  • Selasa, 18 Juli 2017 — 18:07
  • 1194x views

Tekan harga cabai, Bulog datangkan cabai Merauke

Untuk GPS cabai rawit, Eko mengaku tak mempunyai stok terlalu banyak. Menurut dia, cabai itu diambil Bulog dari para petani di Merauke sesuai dengan kebutuhan operasi stabilisasi harga.
Petugas Bulog menunjukkan cabai yang dijual di depan kantor Divisi Regional Papua dan Papua Barat - Jubi/ Dokumen Bulog.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Harga cabai rawit di pasaran Jayapura menembus Rp130 ribu per kg. Untuk menstabilkan harga, Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat menggelar Gerakan Stabilisasi Pangan (GPS) di sejumlah lokasi.

GPS yang dimulai Selasa (18/7/2017) salah satunya digelar di depan kantor Bulog Divisi Regional (Divre) Papua, belakang Polres Jayapura Kota dan sejumlah pasar yang ada di Kota Jayapura.

"Di sini kami jual dengan harga Rp70 ribu per kg, sedangkan di pasaran sudah menembus harga Rp80-90 ribu per kg dengan mengambil cabai merah dari Merauke," ujar Wakil Kepala Divre Papua dan Papua Barat Eko Pranolo kepada Jubi melalui telepon selularnya.  

Eko menuturkan, GPS akan digelar hingga harga cabai rawit di pasaran kembali stabil pada kisaran Rp40 ribu atau Rp50 ribu per kg.

Untuk GPS cabai rawit, Eko mengaku tak mempunyai stok terlalu banyak. Menurut dia, cabai itu diambil Bulog dari para petani di Merauke sesuai dengan kebutuhan operasi stabilisasi harga.

"Kita juga kesulitan ambil cabai karena kebanyakan petani panen dini terkendala hujan, takut busuk, kita akan siapkan kurang lebih satu ton dan kita akan terus tunggu penurunan harga cabai di pasaran," tegasnya.

Selain cabai, pihaknya juga telah menyiapkan 1.000 ton gula pasir yang akan disebar ke seluruh Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Komersil Bulog Divre Papua dan Papua Barat Bolu Ismail menambahkan, Bulog akan terus memantau harga cabai di pasaran.

"Jika kami pandang perlu untuk mendatangkan lagi, kita akan datangkan, ini untuk stabilisasi harga khususnya harga cabai," ujarnya. (*)

Sebelumnya

Penjual buah-buahan di Skailand seharian beromset Rp500 ribu

Selanjutnya

Pertamina fokuskan program CSR ke pendidikan dan kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe