Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim catur junior Papua raih poin di Kejurnas
  • Rabu, 19 Juli 2017 — 04:53
  • 2089x views

Tim catur junior Papua raih poin di Kejurnas

Manajer tim catur Papua Ventje Ropa mengatakan, keberhasilan atletnya meraih poin dibabak awal cukup menggembirakan. Pasalnya, mereka baru pertama kali tampil di ajang nasional.
Pecatur junior perempuan asal Papua, Vera Hindom berdiskusi dengan wasit sebelum pertandingan – Jubi/Percasi Papua
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Tim catur Papua sementara mencatat hasil gemilang pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur 2017, yang berlangsung di Cipayung Bogor Jawa Barat, 16-22 Juli.

Meski baru pertama kali tampil, tim catur junior Papua sudah berhasil mendulang poin pada babak awal Kejurnas catur se-Indonesia ini. Sedangkan dikelompok umur 55 tahun, atlet Papua peraih emas 4 kali berturut-turut yakni Hendrik Poha, saat ini juga masih memimpin perolehan nilai tertinggi.

Atlet junior putra Papua yakni Tegar Sumendap hingga babak ketiga sudah meraih 2 poin. Sebastian Abednego berhasil meraih 1,5 poin dan Reynald Hattu meraih 1 poin. Sementara atlet junior putri yakni Vera Hindom hingga babak ketiga berlangsung belum berhasil meraih poin.

Manajer tim catur Papua Ventje Ropa mengatakan, keberhasilan atletnya meraih poin dibabak awal cukup menggembirakan. Pasalnya, mereka baru pertama kali tampil di ajang nasional.

"Kami terus suport mereka, agar selalu tampil percaya diri di ajang Kejurnas ini," ujarnya.

Ia berharap, pada babak selanjutnya, atlet-atlet juniornya mampu terus meraih poin. "Harapan kami ya mereka terus tampil baik, agar poinnya terus bertambah,"tukasnya.

Sekum Percasi Papua, Banjir Ambarita menambahkan yang paling penting, kepercayaan diri atlet junior kian tambah baik saat mengikuti ivent kejurnas.

"Percaya diri itu yang terus kami pompa, karena mereka bertemu 800 atlet seluruh Indonesia dengan kualitas-kualitas yang baik," tambahnya.

Mengenai perolehan poin Hendrik Poha yang terus melejit di papan atas, Banjir yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini yakin atltenya itu akan kembali meraih emas untuk ke 5 kalinya.

"Papua akan coba torehkan rekor, 6 kali rebut emas secara berturut-turut," tegasnya.

Selain menurunkan atlet untuk bertanding, dalam ajang Kejurnas kali ini 3 wasit asal Papua juga dipercaya memimpin jalannya pertandingan Kejurnas. (*)

loading...

Sebelumnya

Kemilau Mutiara Hitam menyinari Indonesia

Selanjutnya

PSBS Biak pimpin klasemen usai kalahkan Yahukimo FC 1-0

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe