Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Terpilih pimpin catur Indonesia, Utut Adianto dukung Papua tuan rumah PON 2020
  • Rabu, 19 Juli 2017 — 05:17
  • 1103x views

Terpilih pimpin catur Indonesia, Utut Adianto dukung Papua tuan rumah PON 2020

"Dibawah kepemimpinan saya, Percasi akan turut membantu dan mensukseskan Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020," kata Utut Adianto dalam sambutannya setelah resmi terpilih secara aklamasi.
GM Utut Adianto mengangkat bendera Percasi setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Percasi. Kepengurusan yang baru siap mendukung Papua tuan rumah PON 2020 – Jubi/Percasi Papua
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Grand Master Utut Adianto akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) pada Munas Percasi yang berlangsung, Senin 17 Juli 2017 di Grand Cempaka Hotel Cipayung, Bogor - Jawa Barat.

Sekum Percasi Papua, Banjir Ambarita dalam laporannya kepada Jubi, Selasa (18/7/2017) menyampaikan, Utut langsung menyatakan dukungannya serta akan ikut mensukseskan Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020.

"Dibawah kepemimpinan saya, Percasi akan turut membantu dan mensukseskan Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020," kata Utut Adianto dalam sambutannya setelah resmi terpilih secara aklamasi.

Untuk itu, lanjutnya, PB Percasi akan terus berkoordinasi dengan Pengprov Percasi Papua, guna mengetahui sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan. "PB akan terus memantau persiapan yang sudah dilakukan. Kami harap Pengprov Papua terus membangun komunikasi dengan semua pihak yang berkaitan dengan persiapan PON, ini pesan saya kepada Ketum pak Klemen Tinal, Ketua harian pak Ventje dan Sekum pak Ambarita serta jajarannnya," tandasnya.

Utut mengatakan, Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020 diharapkan juga semakin bisa menambah perbendaharaan medali yang akan diperebutkan.

"Kalau pada PON Jabar, catur memperebutkan 15 medali, PON di Papua harus bisa meningkat menjadi lebih banyak," kata Utut.

Yang jelas, PB Percasi sangat mendukung dan akan akan turut serta mensukseskan Papua sebagai tuan rumah PON. "Papua harus suskses sebagai tuan rumah PON," tegasnya.

Ketua harian Percasi Papua, Ventje Ropa menambahkan Utut Adianto juga berjanji akan mengunjungi setiap provinsi setelah resmi menjadi ketua umum.

"Saya dan Kristianus Liem akan ke semua provinsi termasuk Papua, karena kami ingin membuat liga catur Indonesia seperti sepak bola, dan dikelola secara profesional," ungkapnya.

Utut Adianto terpilih sebagai Ketua Umum PB Percasi secara aklamasi menggantikan ketua umum sebelumnya, Hasyim Djoyohadikusumo. Dari 32 provinsi yang hadir dalam Munas, sebagaian besar mendukung Utut Adianto sebagai ketua umum.

Bahkan mantan ketua umum Hasyim Djoyohadikusumo juga sangat mendukung. Sidang pleno pemilihan Utut Adianto dipimpin oleh Rusdi Taher dan Ventje Ropa.

Pada pemandangan umum tiap-tiap provinsi, semua menerima laporan pertanggungjawaban PB Percasi periode sebelumnya, sekaligus mendukung Utut Adianto menjadi ketua umum.

Pemandangan umum Pengprov Percasi Papua yang dibacakan Sekum Banjir Ambarita SE, MP juga menerima laporan pertanggungjawaban PB Percasi periode sebelumnya.

"Pada prinsipnya Papua menerima laporan pertanggungjawaban PB Percasi periode lalu dan Ketua Pengprov sangat mendukung Utut Adianto menjadi ketuam umum selanjutnya, namun diharapkan kepengurusan yang baru, menjadi salah satu lokomotif mensukseskan Papua sebagai tuan rumah PON 2020. Karena Papua tuan rumah PON menjadi pembuktian bahwa Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ujar Ambarita yang disambut gemuruh para peserta Munas. (*)

loading...

Sebelumnya

PSBS Biak pimpin klasemen usai kalahkan Yahukimo FC 1-0

Selanjutnya

Wasit belum dibayar, babak 6 besar Liga 3 zona Papua ditunda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe