Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Panja investigasi pilkada minta dukungan berbagai pihak
  • Rabu, 19 Juli 2017 — 13:59
  • 656x views

Panja investigasi pilkada minta dukungan berbagai pihak

Anggota panja investigasi, Wilhelmus Pigai mengatakan, telah melakukan rapat koordinasi dan sudah bertemu Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli serta Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit untuk meminta dukungan data terkait masalah pilkada di Papua. 
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Dok. Jubi 
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Panitia kerja (panja) investigasi pilkada yang dibentuk DPR Papua meminta dukungan berbagai pihak terkait termasuk polri dan TNI dalam pengumpulan data.

Anggota panja investigasi, Wilhelmus Pigai mengatakan, telah melakukan rapat koordinasi dan sudah bertemu Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli serta Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit untuk meminta dukungan data terkait masalah pilkada di Papua. 

"Kami juga meminta dukungan para pimpinan atau tokoh agama dan LSM di Papua. Kami bertemu kapolda Papua dan meminta dukungan dari kepolisian serta TNI karena tentu mereka banyak mengetahui dan punya data terkait dengan konflik pilkada dari daerah," kata Mus Pigai via teleponnya, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya, pihak Polada Papua merespons positif pembentukan panja investigasi DPR Papua itu. Kapolda Papua menyatakan, pihaknya siap memberikan dukungan.

"Bahkan kapolda berencana membentuk tim khusus membantu panja investigasi pilkada DPR Papua. Pangdam XVII/Cenderawasih, juga sama," ujarnya.

Katanya, Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyatakan akan memberikan data terkait konflik pilkada di Papua selama ini, begitu juga pemimpin agama dan LSM. 

"Kami juga akan turun ke daerah-daerah yang pernah terjadi konflik ketika pilkada. Kami akan melakukan investigasi langsung di daerah. Hasilnya akan dikaji akan membuka ruang dialog kepada masyarakat untuk mendengar apa yang masyarakat inginkan," katanya. 

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, pembentukan panja investigasi pilkada parlemen setempat diputuskan ketika rapat badan musyawarah (banmus) dewan, pekan lalu. 

"Kami memutuskan membentuk tim investigasi menginventarisir konflik pilkada di Papua sejak pelaksanaan pilkada serentak gelombang pertama, tahun 2015 hingga pilkada serentak gelombang kedua, tahun ini. Tim investigasi untuk mendata semua konflik pilkada di Papua," kata Wonda. (*)

loading...

Sebelumnya

Ada suku tertentu mendominasi, seleksi MRP sesuai aturan 

Selanjutnya

Seleksi calon anggota MRP wilayah Lapago hampir tuntas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe