Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. SMAK Deiyai resmi terima 16 siswa baru
  • Rabu, 19 Juli 2017 — 14:07
  • 558x views

SMAK Deiyai resmi terima 16 siswa baru

“Siswa jangan hanya ilmu saja yang tinggi tetapi sikapnya jelek, namun harus imbang antara ilmu dan sikap, dan jangan membuat kacau di lingkungan masyarakat,” ucapnya. (*)
Saat pelepasan atribut MOS dan secara penuh siswa diserahkan kepada sekolah – Jubi/ Abeth You.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Deiyai, Jubi - Ketua panitia penerimaan siswa baru SMAK Aweidabi Deiyai, Donatus Mote mengatakan, sebanyak 16 siswa baru telah resmi diterima di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Aweidabi Deiyai tahun pelajaran 2017/2018.

Peresmian dilakukan melalui kegiatan masa Orientasi Siswa Baru (MOS) yang berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu, (10-12 /07/2017) di sekolah tersebut.

“Banyak yang daftar tapi yang kembalikan formulir dan terdaftar sebanyak 16 siswa, mereka ini telah mengikuti MOS selama tiga hari, jadi ada tiga orang yang tidak ikut, pasti tahun depan ikut lagi,” ujar Donatus Mote ketika ditemui Jubi di SMAK Aweidabi Deiyai, Senin (17/7/2017).

Sebagai bekal bagi siswa baru, kata dia, pihaknya telah memberikan sejumlah materi saat MOS, di antaranya sejarah singkat sekolah dan pengetahuan umum agama, potensi diri siswa dan wiyata mandala, serta cinta lingkungan sekolah.

“Kami harap otak siswa dijadikan noken yang bisa mengisi buku, pulpen, madah bakti, alkitab, rosaria, dan lain-lain, dan dijadikan noken sebagai noken pengetahuan dan akhirnya bisa membagi-bagi ilmu kepada orang lain,” ujarnya.

Kepala SMAK Aweidabi Deiyai P. Michael Tekege, Pr mengatakan, siswa SMAK harus tampil berbeda dengan siswa dari sekolah lain.

“Sebab sekolah ini kan sekolah keagamaan, sekolah Katolik, dan bedakan antara SMA, SMK, SMAK, dan SMP,” ujarnya.

Ia menjelaskan, siswa baru yang masuk tahun ini adalah angkatan keenam. Karena itu ia berpesan kepada siswa agar menampilkan sikap, ilmu dan keterampilan sesuai dengan visi dan misi sekolah.

“Siswa jangan hanya ilmu saja yang tinggi tetapi sikapnya jelek, namun harus imbang antara ilmu dan sikap, dan jangan membuat kacau di lingkungan masyarakat,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Peserta didik dibebankan biaya personel

Selanjutnya

Siswa baru SMA PGRI Kota Jayapura ikuti tes urin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe