Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina fokuskan program CSR ke pendidikan dan kesehatan
  • Rabu, 19 Juli 2017 — 18:55
  • 1574x views

Pertamina fokuskan program CSR ke pendidikan dan kesehatan

“Seperti di Kabupaten Merauke kami sudah melakukan beberapa program yang ditujukan untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan terutama di wilayah operasi Pertamina,” ujarnya pada konperensi pers, Selasa (18/7/2017).
Logo Pertamina - IST
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Manajemen PT Pertamina MOR VIII memfokuskan program CSR (Corporate Social Repsonsibility) dan SMEPP (Small Medium Enterprise-scale Partnership Program) di Papua kepada sektor pendidikan dan kesehatan.
 
Area Manager CSR dan SMEPP Maluku Papua Syarifuddin mengatakan, hal itu disesuaikan dengan rencana pembangunan daerah di Papua.
 
“Seperti di Kabupaten Merauke kami sudah melakukan beberapa program yang ditujukan untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan terutama di wilayah operasi Pertamina,” ujarnya pada konperensi pers, Selasa (18/7/2017).
 
Di antara kegiatan di perbatasan Sota. Sedangkan yang sedang berjalan, kegiatan Pertamina Terpadu di Asiki, Kampung Anggai Merauke. Ini kegiatan gabungan sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi dalam pemberdayaan masyarakat. Termasuk program Ayo Sekolah untuk salah satu sekolah yang telah ditinggalkan tiga tahun,
 
“Untuk Kota Jayapura kami juga mengadakan pusat ekopertanian dan perikanan di Koya Barat dan Koya Timur, seperti Kawasan Ekonomi Terpadu Khusus Pertanian dan Perikanan Sustainable, serta Kemitraan Ekonomi Kecil di Koya Barat,” katanya.
 
Ia mengakui memiliki wilayah cukup luas dan berharap jurnalis bisa menyampaikan informasi di mana masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui program ini.
 
Untuk program CSR hingga triwulan kedua 2017, lanjutnya, untuk di MOR VIII Maluku Papua sudah disalurkan anggaran pemberdayaan masyarakat Rp1,075 miliar dan bina lingkungan dengan program pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarpras kesehatan, sarpras umum, tempat ibadah, dan pengentasan kemiskinan sebesar Rp5,433 miliar. 
 
Indra, staf CSR bagian administrasi dan keuangan mengaku kurang lebih ada sekitar 1.500 UKM binaan di seluruh MOR VIII Maluku Papua yang telah dibantu. (*)

Sebelumnya

Tekan harga cabai, Bulog datangkan cabai Merauke

Selanjutnya

Jasa Raharja Papua MoU dengan 13 pengusaha speed boat Raja Ampat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe