Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Siswa baru SMA PGRI Kota Jayapura ikuti tes urin
  • Rabu, 19 Juli 2017 — 19:17
  • 1307x views

Siswa baru SMA PGRI Kota Jayapura ikuti tes urin

Kepala SMA PGRI Yanet Berotabui kepada Jubi di sela kegiatan mengatakan, sengaja mendatangkan BNNP ke sekolah yang dipimpinnya untuk memberikan bekal kepada para siswa baru tentang bahaya narkotika.
Para siswa yang diterima di SMA PGRI Kota Jayapura saat melakukan tes urine yang dilakukan sekolah bekerjasama dengan BNNP (Badan Narkotika Nasional Papua) - Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Untuk menciptakan lingkungan sekolah bebas dari narkotika SMA PGRI Kota Jayapura bekerjasama dengan BNNP (Badan Narkotika Nasional Papua) melakukan tes urin terhadap seluruh siswa baru tahun ajaran 2017/2018 di sekolah tersebut, Rabu (20/7/2017).

Kepala SMA PGRI Yanet Berotabui kepada Jubi di sela kegiatan mengatakan, sengaja mendatangkan BNNP ke sekolah yang dipimpinnya untuk memberikan bekal kepada para siswa baru tentang bahaya narkotika.

"Selain peserta didik dibekali dengan pengenalan bahaya narkotika dan bagaimana menghindarinya, juga dilakukan pemeriksaan urin, saya ingin sekolah ini bebas dari segala bentuk narkotika,” katanya.

Selain narkotika, sekolah juga melakukan sosialisasi kepada siswa agar menjauhi minuman keras.

"Ini perlu dilakukan sosialisasi, apalagi tingkat kematian akibat kecelakaan akhir-akhir ini tinggi di Kota Jayapura dan 80 persen kematian tersebut karena mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan yang mengakibatkan kematian," ujarnya.

Ia mengatakan, kerja sama SMA PGRI Kota Jayapura dengan BNNP sudah terjalin sejak lama dan pemeriksaan tersebut sudah dilakukan secara rutin setiap tahun.

Terkait hasil tes, ada siswa yang positif menggunakan narkotika. Yanet mengatakan, sekolah akan memberikan pemahaman kepada siswa tersebut agar tidak menggunakan lagi.

"Kalau tingkat penggunaannya sudah masuk dalam tahap kecanduan maka kami dari sekolah akan menyerahkan seluruhnya kepada BNNP untuk dilakukan rehabilitasi, tentu orangtua wali murid juga akan kami sampaikan tentang hasil tes tersebut," ujarnya.

Kepala Seksi Penguatan Lembaga BNNP Dewi mengatakan, hasil pemeriksaan akan langsung diserahkan kepada Kepala SMA PGRI Kota Jayapura.

“Hasilnya langsung bisa didapat, nanti kalau ada yang positif kami sarankan untuk dilakukan pembinaan, sehingga hak siswa untuk mendapatkan pendidikan tetap berjalan,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

SMAK Deiyai resmi terima 16 siswa baru

Selanjutnya

SMPN 1 Sentani serah terima siswa baru dengan orangtua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe