Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Hingga Juni 2017, Jasa Raharja salurkan Rp7,5 miliar
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 21:31
  • 283x views

Hingga Juni 2017, Jasa Raharja salurkan Rp7,5 miliar

“Ada penurunan sekitar 12 persen atau Rp970,3 juta dari Rp8,522 miliar pada 2016, ini membuktikan program pencegahan dan sinergi dengan mitra terkait dapat menekan kematian pada kasus kecelakaan lalu lintas,” katanya di kantornya, Rabu (19/7/201).
Pelayanan pemberian klaim kepada salah seorang korban kecelakaan di Jasa Raharja Papua–Jubi/ Sindung  
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua telah menyalurkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp7,552 miliar selama enam bulan terakhir untuk korban kecelakaan yang meninggal, cacat, luka berat dan ringan, serta biaya penguburan.
 
Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua Suratno mengatakan, ada peningkatan nilai santuan kepada ahli waris. Untuk santunan korban meninggal dunia semula Rp25 juta menjadi Rp50 juta, santunan cacat tetap dari Rp25 juta menjadi Rp50, penggantian biaya perawatan dan pengobatan maksimal santunan Rp20 juta yang semula Rp10, serta penggantian biaya penguburan sebesar Rp4 juta dari semula Rp2 juta.
 
“Ada penurunan sekitar 12 persen atau Rp970,3 juta dari Rp8,522 miliar pada 2016, ini membuktikan program pencegahan dan sinergi dengan mitra terkait dapat menekan kematian pada kasus kecelakaan lalu lintas,” katanya di kantornya, Rabu (19/7/201).
 
Selain itu, katanya, Jasa Raharja juga bersinergi dengan stakeholder lainnya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat berlalu lintas, seperti pos pelayanan penumpang dan sopir di terminal yang ada di Kota Jayapura dan kota-kota lain di wilayah Papua dan Papua Barat.
 
Ia mengatakan, pemberian santunan kepada korban dilakukan proaktif oleh petugas Jasa Raharja dengan mitra kerja terkait melalui IRSMS (Integrated Road Savety Management) atau sistem integrasi manajemen keselamatan di jalan.
 
"Sedangkan pola pembayaran transfer santunan dilakukan dengan sistem manajemen tunai melalui BRI yang memiliki akses hingga ke pelosok desa itu," katanya.
 
Kepala Bidang Humas Jasa Raharja Immanuel Bandi menambahkan, upaya lain pihaknya akan terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendaraan di sekolah.
 
"Kami sudah bersurat, tinggal menunggu saja dimana kami minta ada waktu saat PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah)," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Banjir di Bobaigo, Paniai Timur ganggu perekonomian warga

Selanjutnya

Usaha cakbor hasilkan Rp500 ribu hingga Rp1 juta per hari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe