Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kalau Pemkab Mimika tak mampu bayar jangan angkat guru honorer
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 13:04
  • 729x views

Kalau Pemkab Mimika tak mampu bayar jangan angkat guru honorer

Ia mengatakan, kini para guru honorer di Mimika mengeluh karena hak-hak mereka selama beberapa bulan tidak diberikan. Padahal APBD Mimika tahun ini nominalnya cukup besar Rp3 triliun.
Ilustrasi demo guru honorer di Mimika, pertengahan Juni 2017 - salampapua.com
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi V DPR Papua bidang pendidikan, Maria Duwitau mengingatkan Pemkab Mimika tidak mengabaikan hak-hak guru honorer di wilayah itu. 

Ia mengatakan, kini para guru honorer di Mimika mengeluh karena hak-hak mereka selama beberapa bulan tidak diberikan. Padahal APBD Mimika tahun ini nominalnya cukup besar Rp3 triliun.

"Kalau bupati Mimika dan jajarannya tidak mampu membayar hak-hak, jangan angkat guru honorer. Selain itu, jangan tarik semua guru-guru ASN dari sekolah ke dinas. Kalau itu terjadi ya guru kosong dan suka tidak suka butuh guru honorer," kata Maria, Rabu (19/7/2017).

Ia juga menyoroti foto seorang guru honorer di Mimika yang bertemu salah satu kabid di dinas pendidikan setempat untuk menanyakan hak-haknya. Namun dalam foto itu terlihat kabid sibuk bermain handphone.

"Kalau foto itu benar, ini menyedihkan. Kami sebagai wakil rakyat hanya berharap kalau memang pemkab tidak mampu membayar honorer, ya tidak usah rekrut guru honorer dan kembalikan guru-guru ASN di dinas ke sekolah," ujarnya. 

Di tempat yang sama, anggota Komisi V DPR Papua lainnya, Ignasius W Mimin mengatakan, pengabdian guru honorer harus dihargai. Pihaknya berencana ke Mimika untuk bertemu langsung pihak terkait terutama para guru honorer.

"Semoga pekan depan kami bisa mengunjungi Mimika. Kami komisi V tetap memprioritaskan pendidikan dan kesehatan. Ini dua hal penting. Jangan abaikan hak para guru honorer. Mereka juga ini mengabdi," kata Mimin. (*)

Sebelumnya

Kontraktor OAP menduga ada kongkalingkong di LPSE dan ULP

Selanjutnya

Rekrutmen MRP di Nduga diduga hanya dua hari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe