Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Elia Loupatty : ada riak-riak kecil, tapi tak ganggu stabilitas Papua
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 13:13
  • 800x views

Elia Loupatty : ada riak-riak kecil, tapi tak ganggu stabilitas Papua

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan mengenai politik, saat ini riak-riak pilkada telah dimulai di Papua, baik di provinsi maupun kabupaten/kota. 
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty saat berbincang dengan Pejabat Politik pada Kedutaan Besar Amerika Serikat Meredith L. Champlin - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pejabat Politik pada Kedutaan Besar Amerika Serikat Meredith L. Champlin bersama Pemerintah Provinsi Papua membahas sejumlah isu strategis, di antaranya soal politik, pendidikan dan kesehatan.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan mengenai politik, saat ini riak-riak pilkada telah dimulai di Papua, baik di provinsi maupun kabupaten/kota. 

"Meskipun ada riak-riak kecil, tetapi tidak mengganggu stabilitas secara provinsi, pasalnya yang terjadi sifatnya lokal dan tidak berakibat meluas," kata Elia usai menerima kunjungan Meredith L. Champlin, di Jayapura, Rabu (19/7/2017).

Menurut Elia, meskipun ada riak-riak kecil, tetapi tidak mengganggu stabilitas secara provinsi, pasalnya yang terjadi sifatnya lokal dan tidak berakibat meluas.

"Karena itu, kami juga berharap agar situasi pada satu atau dua kabupaten tersebut tercipta kondisi yang lebih baik dan hasil pilkada dapat diterima semua pihak," ujarnya.

Untuk itu, ujar ia, di sinilah peran KPU dan Panwas dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, di mana pihak kedutaan juga menanyakan apakah pemilihan gubernur dan wakil gubernur sudah mulai.

"Untuk pilgub kami sampaikan sudah ada tahapan-tahapan awal dari KPU, sampai baliho-baliho pun dipertanyakan, namun hal tersebut dipasang guna memperkenalkan kepada masyarakat dengan cara-cara seperti itu," katanya.

Pada kesempatan itu juga, kata Elia, Meredith menawarkan program belajar bagi pelajar Amerika Serikat dan Indonesia, khususnya Papua.  

"Kami juga ada membahas mengenai bidang pendidikan, seperti tawaran belajar bagi pelajar AS dan Indonesia khususnya Papua, serta kesehatan mengenai tingkat kesadaran masyarakat Papua untuk hidup sehat," katanya. 

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan secara umum pelaksanaan pilkada di Papua berjalan tanpa gangguan. 

Ia menambahkan, di hari pesta demokrasi, pemerintah provinsi hanya bersifat memantau untuk memastikan kondisi keamanan tetap terjaga selama pelaksanaan. Seluruh keputusan yang menyangkut pelanggaran dan sebagainya diserahkan sepenuhnya kepada KPU.

"Keputusan pencoblosan ulang itu menjadi kewenangan penyelenggara, kami pemerintah hanya memantau," kata Hery. (*)

Sebelumnya

Rekrutmen MRP di Nduga diduga hanya dua hari

Selanjutnya

Golkar akui ada peluang dukung Lukas Enembe

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe