Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bali NTT
  3. Buang sampah sembarangan di Mataram bakal kena sanksi
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 16:53
  • 3191x views

Buang sampah sembarangan di Mataram bakal kena sanksi

Mataram, Jubi - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Irwan Rahadi mengatakan pihaknya akan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan mulai 2018.
Ilustrasi. Jubi/IradioFM
ANTARA
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Mataram, Jubi - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Irwan Rahadi mengatakan pihaknya akan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan mulai 2018.

"Sekarang kita masih melakukan pembinaan dan pendekatan kepada masyarakat, namun tahun 2018 sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan mulai kita terapkan," katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Pengenaan sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan sesuai dengan Perda Nomor 10 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, dimana sanksinya berupa denda sebesar Rp50 juta atau kurungan selama enam bulan.

Dikatakan, pemberlakukan sanksi tersebut sebagai bagian pembinaan kepada masyarakat sekaligus memberikan efek jera agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

Dia berharap dengan akan diberlakukannya sanksi itu, masyarakat akan berpikir berkali-kali untuk membuang sampah tidak pada tempatnya, sehingga secara perlahan hal itu bisa merubah kebiasaan masyarakat.

"Namun sebelum itu, saat ini kami sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dan pembinaan pengolahan sampah secara mandiri. Baik untuk sampah rumah tangga maupun sampah pasar," ujarnya.

Khusus penanganan sampah pasar, akhir pekan lalu pihaknya telah memberikan pembinaan tentang pengelolaan sampah secara mandiri bagi puluhan petugas kebersihan di 19 pasar tradsional di Kota Mataram.

Dikatakan, pasar merupakan sumber sampah terbesar karena tingginya aktivitas ekonomi. Karenanya, dengan kemampuan petugas kebersihan mengolah sampah secara mendiri maka dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

"Para petugas kebersihan pasar juga diharapkan mampu memanfaatkan peluang itu sehingga bisa memandang sampah sebagai penghasilan tambahan," ujarnya. (*)
 

loading...

#

Sebelumnya

PLN siapkan 120 MW investasi Pulau Timor

Selanjutnya

Pembangunan bandara Kubutambahan dipertanyakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat