Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sampah Pasar Pharaa berbau dan ganggu aktivitas warga
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 18:21
  • 1280x views

Sampah Pasar Pharaa berbau dan ganggu aktivitas warga

Selain berbau, sampah-sampah juga menyebabkan lalulintas kendaraan di sekitar kawasan ini macet. Tambahan pula, angkutan umum kerap menurunkan penumpangnya di sekitar kawasan pasar.
Aktivitas warga di sekitar kawasan Pasar Pharaa Sentani dengan latar belakang tumpukan sampah – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Sampah yang bertumpukan dan berbau di sepanjang jalan sekitar Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura mengganggu aktivitas warga.

Selain berbau, sampah-sampah juga menyebabkan lalulintas kendaraan di sekitar kawasan ini macet. Tambahan pula, angkutan umum kerap menurunkan penumpangnya di sekitar kawasan pasar.

Salah seorang penumpang, Udin ketika ditemui Jubi di Sentani, Kamis (20/7/2017) menuturkan, memang di area ini selalu macet saat sopir menurunkan penumpang.

“Mau bagaimana lagi, penumpang hanya bilang ‘depan ada’ (baca: turunkan penumpang). Mau ke sini turun di samping (pasar) ada sampah, yang jelas macet,” katanya.

Ia juga menyebutkan, sopir-sopir angkutan juga kerap memarkir kendaraannya pas di tikungan sekitar pasar. Hal ini memicu kemarahan pengguna jalan.

“Ada sopir yang juga malas tahu (masa bodoh), parkir di tikungan sambil tunggu penumpang. Pengguna jalan lain juga marah-marah kalau antre panjang,” ujarnya.

Terpisah, pengunjung Pasar Pharaa, Dessy Wonda meminta agar Pemerintah Kabupaten Jayapura segera menangani sampah-sampah yang ada.

“Sampah yang ada ini jangan anggap tidak ada masalah. Kasihan mama-mama yang berjualan. Mereka tahan bau, apalagi kalau panas sampah sangat berbau,” kata Dessy.

Ia juga mengajak para sopir untuk mengatasi kemacetan dengan tidak menurunkan penumpangnya di sekitar kawasan ini.

“Sopir-sopir ini perlu sadar, kalau saya parkir di sini, turunkan penumpang, dan tunggu penumpang itu macet. Harus tahu jalan umum dan siapa saja pengguna jalan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

BPS juga bakal mendata penyandang disabilitas

Selanjutnya

Semua perusahaan di Kabupaten Jayapura akan didata

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe