Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pusat beri kesempatan putra putri Papua berkarir di kementerian
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 18:43
  • 1817x views

Pusat beri kesempatan putra putri Papua berkarir di kementerian

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicholaus Wenda mengatakan untuk penerimaan pada sejumlah kementerian dan lembaga, Papua mendapat kuota sebanyak 346 dan Papua Barat sebanyak 280 orang.
Ilustrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah pusat melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan kesempatan kepada putra putri Papua untuk berkarir di sejumlah kementerian, seperti Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicholaus Wenda mengatakan untuk penerimaan pada sejumlah kementerian dan lembaga, Papua mendapat kuota sebanyak 346 dan Papua Barat sebanyak 280 orang.

"Mengenai hal ini pemerintah pusat melalui Deputi SDM Kementerian Hukum dan HAM  telah memberikan informasi kepada Pemprov Papua," kata Wenda kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (20/7/2017).

Menanggapi itu, dirinya mengundang putra-putri Papua yang ingin berkarir di kementerian silakan mempersiapkan berkas dan diri agar bisa mengikuti tes.

"Ini kesempatan baik, kami harap ada anak-anak Papua yang lolos dan berkarir di sejumlah kementerian. Intinya untuk Papua mendapat jatah 60 persen dan Papua Barat 40 persen," ucapnya.

Sesuai surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM, alokasi formasi (lokasi penempatan) yang disiapkan yakni Sekretaris Jenderal, Direktorat Jenderal Peraturan perundang-undangan, Direktorat Jenderal administrasi hukum umum.

Selain itu, Direktorat Jenderal pemasyarakatan, Direktorat Jenderal imigrasi, Direktorat Jenderal kakayaan intelektual, Direktorat Jenderal hak asasi manusia, Inspektorat jenderal, Badan pembinaan hukum nasional, Badan penelitian dan pengembangan hukum dan hak asasi manusia, Badan pengembangan sumber daya manusia hukum dan hak asasi manusia, Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Seleksi Bambang Sariwanto menjelaskan, kriteria pelamar adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude) dari perguruan tinggi terakreditasi A, disabilitas dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisis dan menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.

Sedangkan bagi putra putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMP atau SLTP dan SMA atau SMK di wilayah Papua dan Papua Barat, atau berdasarkan garis keturunan orang tua asli Papua yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan atau kepala desa.

"Hanya pelamar terbaiklah yang akan diproses untuk tahapan seleksi berikutnya. Semua tahapan seleksi lowongan kerja CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI tidak dipungut biaya apa pun," kata Bambang. (*)
 

Sebelumnya

Pemprov Papua deklarasi pengutamaan penggunaan bahasa negara

Selanjutnya

Elia Loupatty : pemberian TPB harus diikuti peraturan yang jelas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe