Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemkab Mamra prioritaskan pembangunan infrastruktur
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 18:52
  • 1597x views

Pemkab Mamra prioritaskan pembangunan infrastruktur

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamberamo Raya, Yosep Watory mengatakan dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa dan Wakil Bupati Yakobus Britay, pembangunan lebih diutamakan pada sektor-sektor strategis.
Kabupaten Mamberamo Raya dari ketinggian - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Raya (Mamra) dalam pembangunan lebih memprioritaskan pada infrastruktur jalan, jembatan, dermaga dan peningkatan sumber daya manusia.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamberamo Raya, Yosep Watory mengatakan dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa dan Wakil Bupati Yakobus Britay, pembangunan lebih diutamakan pada sektor-sektor strategis.

"Yang jelas dalam lima tahun ke depan pembangunan fokus pada bidang infrastrktur jalan, transportasi sungai dan pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan fasilitas kesehatan dan pendidikan," kata Yosep kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (20/7/2017).

Ia mengklaim, program-program pembangunan di wilayahnya telah tertuang dalam visi misi Bupati bersama wakilnya dalam lima tahun ke depan.

"Membangun infrastruktur yang kami lakukan semata-mata untuk memudahkan akses kepada masyarakat di sana. Selain beberapa program lainnya yang berpihak kepada masyarakat," ucapnya.

Untuk meningkatkan layanan penyeberangan masyarakat Mamberamo Raya, ujar ia, Pemda sekarang bekerjasama dengan PT. ASDP Indonesia. Dimana, saat ini kapal cepat bantuan tersebut sudah berlabuh di Biak Numfor.

"Kapal cepat sekarang sudah di Biak, kami berencana kapal ini dalam waktu dekat sudah beroperasi, sementara surat-surat izin operasionalnya sedang diurus oleh Bapak Bupati dan Kepala Dinas Perhubungan di Jakarta," katanya.

Dia menambahkan, layanan kapal penyeberangan cepat sangat dibutuhkan, dan kapal cepat ini direncanakan akan parkir di kota Kasonaweja Mamberamo. Sehingga bisa melayani penyeberangan masyarakat, baik yang dari Kasonaweja ke Sarmi maupun sebaliknya.

"Jadi, masyarakat yang mau pergi ke Jayapura maupun pulang ke Mamberamo Raya bisa melalui Kota Sarmi. Pada prinsipnya kami ingin agar masyarakat Mamberamo dapat lebih merasakan kehadiran Pemerintah," ucapnya.

Terpisah, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengajak seluruh pimpinan daerah, baik bupati, wali kota maupun kepala satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang ada di provinsi paling timur di Indonesia ini untuk bersatu membangun tanah Papua.

"Saya mengajak semua pemimpin di Papua untuk bersatu membangun tanah ini, paling tidak keluar dari kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, dan keterisolasian," kata Elia.

Menurutnya, di era kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, lebih kepada melakukan langkah rekonsiliasi, konsolidasi, dan penataan regulasi inventarisir masalah yang terjadi di Papua.

"Ini sudah dilakuan dan ke depan harus ada komunikasi secara baik semua stakeholder dalam rangka melanjutkan Papua menjadi lebih baik," ucapnya. (*)

Sebelumnya

Elia Loupatty : pemberian TPB harus diikuti peraturan yang jelas

Selanjutnya

Diskominfo Papua cek kesiapan pembangunan palapa ring

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe