Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Golkar akui ada peluang dukung Lukas Enembe
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 05:37
  • 1021x views

Golkar akui ada peluang dukung Lukas Enembe

"Saya sudah mengikuti tes di Golkar, intinya pertanyaan yang ditanyakan menyangkut kepemimpinan termasuk selama saya menjabat, apa saja yang sudah saya lakukan," kata Enembe kepada Jubi melalui rilis pers, di Jayapura, Kamis (20/7/2017).
Lukas Enembe saat mengikuti fit and proper test di Partai Golkar - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jakarta, Jubi - Bakal Calon Gubernur Papua periode 2018-2023, Lukas Enembe optimistis akan didukung Partai Golongan Karya (Golkar) di Pilkada serentak 2018. Hal tersebut disampaikan setelah dirinya mengikuti fit and proper test Pemenangan Pemilu DPP Golkar Pusat, Kamis (20/7/2017).

Kedatangan Lukas Enembe yang didampingi sejumlah petinggi Partai Demokrat Papua dan diterima langsung oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua, Azis Samual, Ketua Harian DPD Golkar Papua, Paskalis Kosay serta Sekretaris DPD Partai Golkar Papua, Azis Bauw.

"Saya sudah mengikuti tes di Golkar, intinya pertanyaan yang ditanyakan menyangkut kepemimpinan termasuk selama saya menjabat, apa saja yang sudah saya lakukan," kata Enembe kepada Jubi melalui rilis pers, di Jayapura, Kamis (20/7/2017).

Ia menilai, meskipun banyak bakal calon gubernur yang mendaftar di Partai Golkar, namun dirinya optimistis akan mendapat dukungan karena siap berpasangan dengan kader Golkar.

"Saya tinggal mengikuti Fit and Proper tes di Partai PKS, Hanura serta Partai Gerindra. Kalau di PDIP, saya belum tahu, kalo Demokrat sendiri sudah pasti mendukung saya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Timsel Kepala Daerah tahun 2018 DPD Partai Golkar Papua, Zefnat Masnifit menyebutkan, pihaknya merujuk pada Juklak 06/DPP/Golkar/VI/ 2016, dimana partai memberikan peluang kepada siapa saja kader terbaik partai untuk maju dalam momentum pilkada, baik Pilkada Gubernur, Bupati, dan Walikota.

"Jadi dalam Juklak 06 dijelaskan secara Komprehensip, bagaimana Partai Golkar melakukan proses penjaringan calon kepala daerah baik calon Gubernur, calon Bupati, maupun walikota," kata Zefnat.

Menurutnya, selain Lukas Enembe ada kandidat lainnya seperti Lenis Kogoya, Albert Yoku, Paulus Waterpauw, John Wempi Wetipo, Toenjes Swansen Maniagasi,SH dan Yusak Samuel Maniagasi, sementara itu untuk posisi Wakil Gubernur ada nama Habel Suwae, Marthen Marey, Klemen Tinal,SE,MM dan Ramses Wally.

"Hingga kini tinggal Paulus Waterpauw yang belum ikut fit and proper test, dia dalam waktu dekat akan ikut juga," ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengaku tidak bisa menampik ada peluang Partai Golkar mendukung Lukas Enembe, hal ini dikarenakan kader Golkar, Klemen Tinal saat ini masih berstatus wakil gubernur petahana.

"Kami telah merangkul Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk melakukan survei kepada delapan kandidat tersebut dan menentukan siapa kandidat yang didukung oleh Partai Golkar pada Pilgub 2018 mendatang," katanya.

"Hasil survei tentu menjadi acuan bagi kiga untuk menentukan yang kita dukung, kita target masuk pemerintahan," tambahnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lukas Enembe : Presiden Sudah Perintahkan Menteri PU untuk Tangani Rp. 1,6 triliun

Selanjutnya

Pemuda GIDI siap sukseskan PON XX

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe