Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. ORI Papua minta pemerintah bekerja sesuai SOP
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 09:29
  • 722x views

ORI Papua minta pemerintah bekerja sesuai SOP

“Di wilayah pegunungan harus dijadikan sampel. Kita rapatkan di kantor jadi percontohan, mendorong untuk kabupaten yang lain,” katanya.
Workshop Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) se-Provinsi Papua di aula Sian Soor, Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Papua, Sabar Oliv Iwanggin meminta pemerintah di seluruh Papua bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), melayani masyarakat secara transparan dan akuntabel.
 
“Saya berharap tidak ada cerita di pembicaraan ‘latihan lain, main lain’. Tidak boleh,” katanya di Kota Jayapura, Kamis (20/7/2017).
 
Menurutnya, Kota Jayapura harus didorong menjadi triger (pemicu) untuk semua kabupaten di Papua. Harus mau melakukan perubahan. Mengenai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menurutnya pemimpinnya harus mau dan bisa menerapkan SOP.
 
“Di wilayah pegunungan harus dijadikan sampel. Kita rapatkan di kantor jadi percontohan, mendorong untuk kabupaten yang lain,” katanya.
 
Jika menerapkan standar pelayanan, lanjutnya, pemerintah harus mempunyai kemauan.
 
“Harus ada kemauan, tidak susah kita dampingi sampai jadi, yang melayani harus berintegritas, mau melayani, tidak ada pesan sponsor. Semua berjalan sesuai dengan kepentingan rakyat,” katanya. 
 
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, komitmen dan hati nurani yang tulus dari pemimpin suatu daerahnya sangat dibutuhkan dalam mengaplikasikan peraturan-peraturan berkaitan dengan masing-masing OPD (Organisasi Pimpinan Daerah).
 
“Untuk membentuk pelayanan kepada publik diperlukan komitmen dari seorang pemimpin. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik demi pelayanan prima, mudah, transparan, tepat waktu dan memberikan kemudahan dalam setiap perizinan,” kata Tomi Mano. (*)
 

loading...

Sebelumnya

PN Jayapura siapkan hakim mediasi perceraian

Selanjutnya

PHD Kota Jayapura capai 52, 7 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe