Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Stok daya listrik Kaimana 1 Megawatt
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 10:10
  • 1091x views

Stok daya listrik Kaimana 1 Megawatt

Kepala PLN Ranting Kimana, Senno Jaien mengatakan,  pemadaman yang terjadi belakangan ini karena faktor alam. Itu disebutnya bersifat sementara.
Perbaikan jaringan listrik oleh karyawan PT PLN Rayon Kaimana – Jubi/Jacob Owen
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Kaimana, Jubi – Stok daya arus listrik untuk PLN Ranting Kaimana hingga kini mencapai 1 Megawatt (MW) dari beban puncak 3,4 MW, sementara total daya yang dihasilkan dari sekitar 12 unit adalah 4,6 MW, yang beberapa bulan terakhir belum mengalami gangguan.

Kepala PLN Ranting Kimana, Senno Jaien mengatakan,  pemadaman yang terjadi belakangan ini karena faktor alam. Itu disebutnya bersifat sementara.

“Mesin kami dengan kapasitas 500 KVA ditambah 3 unit mesin sewa, yang berada di Kilo Nol, Jl. Krooy-Tangaromi aman dan masih normal. Dari beban puncak yang kami keluarkan masih tersimpan sekitar 1 MW lebih. Pemadaman sesaat beberapa hari adalah faktor alam yang tidak bisa diprediksi,” katanya di Kaimana, Rabu (19/7/2017).

Untuk menyukseskan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Kaimana, September 2017, pihaknya berupaya memasang jaringan interkoneksi.

“Mudah-mudahan bisa cepat dan kami juga bisa berkoordinasi dengan panitia Pesparawi. Tempat-tempat yang akan digunakan untuk kegatan lomba kami dahulukan pemasangan jaringan interkoneksi. Kalau untuk mobile mesin karena itu hanya satu, kami akan gunakan di stadion saat pembukaan,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar warga membantu pihaknya memangkas dahan dan ranting pohon penghambat kabel jaringan.

“Salah satu faktor gangguan alam adalah pohon yang berdekatan dengan jaringan PLN. Kalau angin dan bersentuhan dengan jaringan, otomatis langsung padam. Jadi, mari kita saling mendukung sehingga tidak saling menyalahkan,” katanya.

Terpisah, warga kawasan Air Merah, Kelurahan Krooy, Kaimana, Eddy memberi apresiasi kepada PLN Kaimana yang menjamin tak adanya pemadaman. Ia juga mengharapkan agar tak terjadi pemadaman saat Pesparawi.

“Tidak hanya PLN yang nyatakan sikap, tetapi keamanannya juga. Masyarakat yang masih menjual miras itu perlu ditertibkan. Begitu pula manusianya (pemabuk),” katanya. (Jacob Owen)

Sebelumnya

LP3BH dan Kedubes Amerika bahas masalah HAM Papua

Selanjutnya

Wantannas gali sejarah di Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe