Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. 31 mahasiswa baru STK Touye Paa Paa ikuti Ospek
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 13:13
  • 611x views

31 mahasiswa baru STK Touye Paa Paa ikuti Ospek

Ketua panitia Ospek, Yohakim Tekege mengatakan, para mahasiswa baru nanti akan menjadi guru agama Katolik dan dasarnya sebagai guru akan ditanamkan sejak kegiatan Ospek.
Mahasiswa baru STK Touye Paa Paa Deiyai sedang mengikuti Ospek, Kamis (20/7/2017) – Jubi/ Abeth You.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Deiyai, Jubi - Sebanyak 31 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Katolik Touye Paa Paa (STK-TP) Kabupaten Deiyai mengikuti Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) selama lima hari, Senin-Jumat (17-21/7/2017).

Ketua panitia Ospek, Yohakim Tekege mengatakan, para mahasiswa baru nanti akan menjadi guru agama Katolik dan dasarnya sebagai guru akan ditanamkan sejak kegiatan Ospek.

Materi Ospek, katanya, dibuka dengan misa perayaan ekaristi dipimpin Diakon Fransiskus Doo dan pengenalan kampus oleh Ketua STK Drs. Michael Tekege, hari kedua pengenalan civitas akademik oleh Yulius Pekei (bidang akademik), dan hari ketiga pendalaman iman oleh Fransiskus Doo.
 
“Sedangkan hari keempat adaptasi kampus oleh saya (Yohakim Tekege) dan hari terakhir misa penutupan Ospek dipimpin P. Damianus Adii, Pr, dan Sabtu piknik ke Tanjung Duamo,” tutur Yohakim ketika ditemui Jubi di kampusnya, Kamis (20/7/2017).
 
Ia menjelaskan, mahasiswa yang terdaftar berasal dari Deiyai, Paniai, Dogiyai, Timika, Intan Jaya, Nabire, Ambon, Tual, dan Kupang.
 
“Mudah-mudahan dari daerah lain masuk di STK, Keuskupan Timika,” ujarnya.
 
Menurutnya, dalam Ospek tidak ada pemberlakuan bentuk kekerasan terhadap mahasiswa baru. Sebab baginya sistem yang demikian tidak layak lagi untuk dijalankan di masa kini. Sehingga, pihaknya lebih mengutamakan pembekalan ilmiah seperti metode dan proses belajar mengajar di kampus.
 
Wakil Ketua STK Touye Paa Paa Bidang Akademik dan Operator, Yulius Pekei mengatakan, kampus yang berdiri 13 November 2014 tersebut memiliki 23 dosen dan 102 mahasiswa, termasuk mahasiswa baru. Sebanyak 9 dosen berpendidikan S2. (*)  

Sebelumnya

Direktur RSUD Dok II minta masyarakat segera urus asuransi kesehatan

Selanjutnya

Siswa baru SMA Koinonia mendapat materi bahaya narkoba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe