Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Warga Kampung Angger Permegi uji coba tanam jagung 7 hektare
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 13:54
  • 781x views

Warga Kampung Angger Permegi uji coba tanam jagung 7 hektare

Jika satu hektare didapat sekitar 11 ton, katanya, itu sangat luar biasa. “Kita akan lihat dalam dua bulan ke depan, setelah akan dilakukan panen perdana,” tuturnya.
Warga di Kampung Angger Permegi, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Masyarakat di Kampung Angger Permegi, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke sedang melakukan uji coba dengan membuka lahan sekitar 7 hektare untuk ditanami jagung. Kini usia jagung telah mencapai dua bulan lebih.

Hal itu disampaikan salah seorang Tokoh Masyarakat Kampung Angger Permegi, Partono kepada Jubi di kampung itu Kamis (20/7/2017). “Kami ambil bibit jagung dari Malang, Jawa Timur dan saat ini sedang dikembangkan,” ujarnya.

Untuk sementara, kata dia, baru tujuh hektare dan dikelola satu kelompok. “Kita belum bisa pastikan berapa ton tiap hektare. Tetapi biasanya di Malang, satu hektare bisa didapat sekitar 21 ton,” ungkapnya.

“Saya belum dapat memastikan hasil panen jagung tiap hektare itu. Karena struktur tanah juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan jagung,” katanya.

Jika satu hektare didapat sekitar 11 ton, katanya, itu sangat luar biasa. “Kita akan lihat dalam dua bulan ke depan, setelah akan dilakukan panen perdana,” tuturnya.

Ke depan, katanya, hasil jagung dari tujuh hektare itu, akan dibagikan kepada masyarakat yang berjumlah 400 kepala keluarga, agar dapat dikembangkan di lahan masing-masing.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka saat dialog bersama warga setempat mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas kerja keras petani yang terus mengembangkan tanaman jagung serta beberapa potensi lain.

“Saya berharap tujuh hektare jagung yang dikelola satu kelompok itu, dapat memberikan hasil baik. Sehingga bibitnya dibagikan pula kepada warga lain,” pintanya. (*)

Sebelumnya

Masyarakat Kampung Blandikan Kai sulit pasarkan jeruk

Selanjutnya

Masyarakat Jagebob tidak sadap getah karet lagi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe