Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim sepak bola PPLP Papua dilepas menuju Riau
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 15:42
  • 1150x views

Tim sepak bola PPLP Papua dilepas menuju Riau

"Jadi pemain ini seluruhnya hasil seleksi di Jayapura. Soal target, tidak muluk-muluk, sebab rata-rata usia pemain yang membela PPLP ini sasaran utamanya ke Popnas," ungkap Gustaf Puy.
Tim sepak bola PPLP Papua foto bersama dengan jajaran Disorda Papua pada acara pelepasan kemarin – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Terry Wanena, M.Pd melepas secara resmi tim sepak bola PPLP Papua, Kamis (20/7/2017), bertempat di aula Disorda, Dinas Otonom, Kotaraja.

Terry Wanena mengatakan sepak bola termasuk dalam 14 cabang olahraga yang berada dibawah pembinaan Disorda Papua dan setiap tahun selalu mengirim para atletnya mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) antar PPLP.

"Ada 14 cabang olahraga yang masuk dalam pembinaan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, salah satunya sepak bola," kata Terry kepada wartawan usai acara pelepasan.

Terry berharap kepada 19 pemain yang akan membawa nama PPLP Papua dapat menunjukan skill dan kualitas permainan terbaik dalam seriap pertandingan, tentunya dengan harapan dapat meraih kemenangan demi kemenangan.

Sementara itu pelatih tim sepak bola PPLP Papua, Gustaf Puy mengatakan timnya melakukan persiapan 6 bulan untuk tampil di kejurnas antar PPLP tahun ini dan materi pemain merupakan hasil seleksi dari klub maupun SSB se-Jayapura saat diputar kompetisi piala Kadisorda Papua beberapa waktu lalu di Sentani.

"Jadi pemain ini seluruhnya hasil seleksi di Jayapura. Soal target, tidak muluk-muluk, sebab rata-rata usia pemain yang  membela PPLP ini sasaran utamanya ke Popnas," ungkap Gustaf Puy.

Puy yang juga mantan atlet PPLP Irian Jaya, angkatan pertama yang dilatih almarhum, H.B Syamsi menegaskan, waktu persiapan yang pendek membuat dirinya tidak berani sesumbar bicara target.

"Sasaran utama kita ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional, tetapi kita tetap berupaya tampil maksimal mencapai hasil terbaik,” demikian tegas Gustaf Puy. (*)

loading...

Sebelumnya

Bisakah Papua tuan rumah PON 2020?

Selanjutnya

Persipura tambah bobot latihan hadapi PS TNI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe