Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. PKK tunjukkan kerukunan bagi Indonesia
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 18:24
  • 1430x views

PKK tunjukkan kerukunan bagi Indonesia

“Memang merupakan program kerja dari pokja satu tim penggerak PKK Kota Jayapura, lebih baik itu tipografi program kerja wakil ketua 1 halalbihalal keagamaan, kebersamaan dan sosial,” katanya.
Peserta halalbihalal ketika berjabat tangan dengan pengurus dan pembina PKK Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jayapura menunjukkan kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini dilakukan melalui halalbihalal yang dilakukan di Jayapura, Jumat (21/7/2017).  

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Cristin L. Mano mengatakan, pihaknya mengadakan halalbihalal dengan Pemkot Jayapura, TNI-Polri dan masyarakat.

“Memang merupakan program kerja dari pokja satu tim penggerak PKK Kota Jayapura, lebih baik itu tipografi program kerja wakil ketua 1 halalbihalal keagamaan, kebersamaan dan sosial,” katanya.

Ia berharap, kebersamaan antaribu-ibu tetap terjalin. “Semua yang hadir ini sudah terwakili, baik itu dari Majelis Taklim, tim penggerak PKK kelurahan, kampung, distrik dan semua yang hadir,” katanya.

“Kami bukan hanya infographic tetapi juga kami ada gabungan organisasi wanita dan juga Dharma Wanita Persatuan. Semua ini merupakan unsur-unsur perempuan, yang juga mempunyai tanggung jawab dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya, mengatakan, halalbihalal bukan sekadar menggalang silaturahmi. Lebih dari itu, melalui acara ini ibu-ibu PKK harus merasakan kedekatan satu sama lain sebagai saudara dan keluarga.
Melalui halalbihalal juga, lanjutnya, ibu-ibu saling memaafkan atas sikap, perbuatan dan ucapan yang menimbulkan dosa.

“Karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua membuka pintu maaf seluas-luasnya, supaya ada segala keperluan pemahaman kesehatan benar-benar pada halalbihalal ini terhapuskan,” katanya.

Para ibu juga diajaknya bergandengan tangan dalam menjalankan pembangunan, baik dalam rumah tangga, maupun organisasi dan tim penggerak PKK.

“Sukseskan berbagai program penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan bagi masyarakat Kota Jayapura,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Stiper STA siap gelar pemilihan ketua

Selanjutnya

Warga diminta sadar dalam berkendara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe