Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. 20 kelompok ternak Deiyai mendapat bantuan dana
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 18:39
  • 1390x views

20 kelompok ternak Deiyai mendapat bantuan dana

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Kabupaten Deiyai, Mando Mote kepada Jubi mengatakan, memberikan dana kepada 20 kelompok usaha yang telah lama bertahan memelihara ternak di tiga distrik, Distrik Tigi, Tigi Timur, dan Tigi Barat.
Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Kabupaten Deiyai, Mando Mote (kiri) memberikan dana Rp20 juta kepada kelompok usaha ternak di Idege, Distrik Tigi, Jumat (21/7/2017) – Jubi/ Abeth You.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Paniai, Jubi – Untuk pemberdayaan peternak di Kabupaten Deiyai secara kolektif dan meningkatkan kemampuan daya saing mulai dari kegiatan produksi hingga pemasaran, Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan bantuan dana kepada 20 kelompok peternak di daerah itu.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Kabupaten Deiyai, Mando Mote kepada Jubi mengatakan, memberikan dana kepada 20 kelompok usaha yang telah lama bertahan memelihara ternak di tiga distrik, Distrik Tigi, Tigi Timur, dan Tigi Barat.

“Satu kelompok diberi Rp20 juta, mereka dipilih dari berbagai cerita, salah satu mereka berdiri dan memelihara selama puluhan tahun di Deiyai sejak masih bergabung dengan Kabupaten Paniai,” kata Mando Mote usai memberikan dana kepada kelompok usaha Ikimie di Iidege, Distrik Tigi, Jumat (21/7/2017).

Menurutnya, dana itu bersumber dari APBD Kabupaten  Deiyai. Dengan bantuan tersebut ia berharap usaha kelompok penerima terus dan berkembang. Sebab bantuan ada karena bekerja sama dengan bidang peternakan Provinsi Papua dan kementerian terkait di Jakarta. 

Mando mengatakan, para penerima selama ini tidak pernah putus berusaha dan kelompok mereka sudah sesuai klasifikasi sebagai penerima. Ke depan, pihaknya akan mengupayakan sarana dan prasarana bagi peternak. 

Ketua Kelompok Usaha Ternak Ikimei, Elimelek Mote mengaku terharu dengan pemberian itu, sebab sejak Kabupaten Deiyai masih bergabung dengan Paniai kelompoknya telah berupaya memasukan proposal kepada dinas terkait, namun diabaikan.

“Sungguh saya kaget, sangat terharu dengan kehadiran Pak Kepala Bidang Peternakan mewakili Pemda Deiyai, sebab kami piara ternak bebek sejak 1997,” katanya.

Ia mengatakan, kini memiliki 80 lebih bebek ternak dan tiga sub kelompok yang memelihara sebagian ternaknya.

“Bebek sekarang generasi ketiga,” bebernya. (*)

Sebelumnya

Penjual nenas di Jalan Baru Skyline bisa jual 30 buah sehari 

Selanjutnya

191 kunci kios Pasar Entrop diserahkan Senin 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe