Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Nicholaus Wenda : pembayaran TPB sesuai kinerja pegawai
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 18:56
  • 2155x views

Nicholaus Wenda : pembayaran TPB sesuai kinerja pegawai

"Salah satu syarat untuk mendapat TPB ini adalah masalah disiplin dan kinerja seorang pegawai," kata Wenda kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara - Dok Jubi
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda mengatakan pembayaran Tunjangan Penghasilan Bersyarat (TPB) sesuai dengan disiplin dan kinerja pegawai.
 
"Salah satu syarat untuk mendapat TPB ini adalah masalah disiplin dan kinerja seorang pegawai," kata Wenda kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
 
Untuk itu, dirinya meminta pemerintah kabupaten dan kota agar dapat membagi tugas sesuai tugas pokok dan fungsi kepada seluruh staf yang ada pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.
 
"Pembagian tugas pada suatu SKPD sampai tingkat staf sangat penting dilakukan, dengan harapan tidak ada lagi pegawai yang malas atau enggan masuk kantor," ucapnya.
 
Ia tekankan, tim penilai akan melakukan penilaian kepada seorang pegawai yang berhak mendapatkan TPB. Prestasi kerja merupakan hasil capaian seorang pegawai, dimana seorang pegawai tentunya mempunyai sasaran kerja dan target yang akan dicapai oleh pegawai.
 
"Dalam melaksanakan tugas jabatan pada prinsipnya kegiatan dibagi habis dari tertinggi sampai terendah secara hirarki. Dengan demikian, seluruh pegawai akan mendapat tugas," katanya.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty mengatakan mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi Papua terus berupaya mendorong agar produktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih tinggi dari karyawan swasta.
 
"Upaya yang dilakukan di antaranya dengan melakukan perbaikan TPB ASN di lingkungan pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota," ucapnya.
 
Dirinya berharap dengan adanya perbaikan TPB, kesan kinerja pegawai pemerintahan (negeri), lebih rendah dari karyawan swasta bisa hilang.
 
"Saya harap dengan dinaikkannya TPB, para pegawai juga bisa meningkatkan kinerja sehingga tidak ada lagi alasan yang mengatakan penilaian kinerja kurang karena rendahnya insentif," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Diskominfo Papua cek kesiapan pembangunan palapa ring

Selanjutnya

Dubes RI untuk Filipina kenalkan konsul kehormatan di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe