Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Warga diminta sadar dalam berkendara
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 19:08
  • 1415x views

Warga diminta sadar dalam berkendara

“Kami Satlantas Polres Jayapura dengan Dispenda serta provos dari TNI melakukan razia, yaitu pemeriksaan kelengkapan bermotor, seperti helm, kelengkapan administrasi, SIM, STNK dan pajak serta knalpot dan plat nomor/STNKB,” katanya.
Kasat Lantas Polres Jayapura AKP NRP Leonardo Yoga ketika berbicara dengan salah seorang pengendara saat razia, Jumat (21/7/2017) – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Kasat Lantas Polres Jayapura AKP NRP Leonardo Yoga mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar sadar dan tertib dalam berkendara, menggunakan helm, surat-surat kendaraan dan SIM.

Jumat, 21 Juli 2017, pihaknya merazia sejumlah titik ihwal kelengkapan kendaraan dan hal-hal lainnya sesuai ketertiban dan peraturan berkendara.

“Kami Satlantas Polres Jayapura dengan Dispenda serta provos dari TNI melakukan razia, yaitu pemeriksaan kelengkapan bermotor, seperti helm, kelengkapan administrasi, SIM, STNK dan pajak serta knalpot dan plat nomor/STNKB,” katanya.

Dalam razia ini pihaknya menahan sejumlah kendaraan, baik motor maupun mobil. Namun dirinya tak menjelaskan secara rinci.

“Memang belum dihitung secara pasti, namun bisa disaksikan puluhan kendaran terjaring dalam kegiatan ini,” katanya.

Dalam razia ini pihaknya menemukan anak di bawah umur yang menggunakan motor. “Tadi ada anak yang belum dewasa yang mengunakan kendaraan bermotor ,dan itu tetap kita tindak. Secara hukum yang belum dewasa itu menjadi tanggung jawab orangtua, dan peran aktif orangtua untuk melarang anak-anak yang belum cukup umur dalam berkendara,” katanya.

Ia juga berharap dalam razia yang dilakukan ini masyarakat sadar dalam berkendara demi keselamatan.

“Dengan adanya razia ini kesadaran masyarakat di Kabupaten Jayapura, bukan karena ada razia saja, tapi kesadaran itu harus timbul sendiri dari diri masing-masing, bukan karena ada petugas baru masyarakat baru mau tertib. Bukan seperti itu yang kita harapkan,” katanya.

Kepala UPTB Samsat Kabupaten Jayapura, Orpa Kondameha ketika dikonfirmasi enggan berkomentar soal razia ini. Ia malah menyarankan agar mewawancarai atasannya.

“Adooo, maaf saya tidak bisa memberikan informasi. Nanti langsung ke atasan saya sudah. Saya sudah dapat tegur dari atasan saya. Tidak bisa. Maaf ee,” kata Orpa. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PKK tunjukkan kerukunan bagi Indonesia

Selanjutnya

Teluk Wondama belajar mendata OAP di Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe