Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Polres Merauke dan satpol PP, razia minol lokal
  • Sabtu, 22 Juli 2017 — 09:09
  • 2333x views

Polres Merauke dan satpol PP, razia minol lokal

“Semuanya kami sita dan dibawa ke Polres Merauke. Karena menjadi barang bukti untuk menyidangkan pelaku sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014,” tegasnya.
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung sedang memberikan keterangan pers kepada para wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung menegaskan, dalam seminggu terakhir, tim gabungan dari Polres bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia minuman beralkohol (minol) jenis sopi secara besar-besaran di sejumlah tempat.

Hal itu disampaikan Kapolres saat melakukan tatap muka bersama belasan wartawan media cetak dan elektronik di salah satu rumah makan Jumat (22/7/2017). Dari razia di sejumlah lokasi, ditemukan banyak sopi serta bahan yang digunakan memproduksi termasuk peralatan dapur seperti dandang maupun kompor.

“Semuanya kami sita dan dibawa ke Polres Merauke. Karena menjadi barang bukti untuk menyidangkan pelaku sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014,” tegasnya.

Diakui banyak kasus kriminalitas terjadi belakangan, akibat pengaruh minol. Dan, yang lebih banyak dibeli serta dikonsumsi adalah sopi. Karena harganya termasuk murah.

Khusus berkaitan dengan minuman berlabel, demikian Kapolres, sesuai Kepres Nomor 74 Tahun 2014, diisyaratkan untuk diatur peredaran, pengawasan maupun pengendalian.

Disitu, katanya, ada tiga kategori yakni kelas A dengan kadar alkohol 0-5 persen, golongan B 5-20 persen serta golongan C 20 persen ke atas. Terhadap minuman dimaksud, dapat diperjualbelikan, lantaran produk dari pabrik. Hanya saja, untuk mereka yang menjual, tentunya harus mengurus izin terlebih dahulu sesuai ketentuan.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi menambahkan, khusus minol jenis sopi, ada beberapa pelaku berhasil melarikan diri. Akan tetapi, sedang dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Kita terus bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Merauke melakukan operasi penertiban minol jenis sopi di berbagai tempat yang biasa memproduksi maupun menjual,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Komnas HAM desak PT Pelindo bertemu Pemkab Merauke

Selanjutnya

Kampung Angger Permegi ternakkan 3000 sapi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2997x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1174x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe