Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Digagalkan, beginilah modus penyelundupan miras dari Manado ke Papua
  • Sabtu, 22 Juli 2017 — 15:30
  • 3324x views

Digagalkan, beginilah modus penyelundupan miras dari Manado ke Papua

Harganya pun lumayan menggiurkan untuk ukuran minuman keras tradisional, karena mencapai Rp 63 juta dengan perkiraan harga per botol Rp 50 ribu.
Ilustrasi miras Cap Tikus - IST
tempo.co
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Penyelundupan minuman keras tradisional asal Sulawesi Utara, Cap Tikus, ke Kaimana Papua berhasil digagalkan oleh Tim Satgas Intel Trisula 17-2 (Lantamal VIII), Yonmarhanlan VIII Bitung, dan Satkamla Lantamal VIII Jumat 21 Juli 2017.
 
Minuman keras atau miras tradisional ini dikemas dalam botol air mineral 1,5 liter sebanyak 254 botol dan dimasukan ke dalam cool box, yang jika ditaksir dijual per botol akan mendapatkan sebanyak 1.100 botol eceran.

Harganya pun lumayan menggiurkan untuk ukuran minuman keras tradisional, karena mencapai Rp 63 juta dengan perkiraan harga per botol Rp 50 ribu.
 
Penyelundupan ini sendiri dilakukan oleh IK alias Iksan (42 tahun), warga kelurahan Pateten lingkungan 1 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.
 
Kadispen Lantamal VIII Manado, Mayor Laut (P) NRP, Dedy Irawan Eko Cahyono sendiri menjelaskan jika penyelundupan yang dilakukan Iksan diketahui dari kecurigaan pihaknya melihat banyaknya coolbox yang akan dimuat ke kapal Pelni KM Tatamelau tujuan Papua di Pelabuhan Bitung.

Cahyono menjelaskan, adanya kejanggalan tersebut akhirnya membuat tim gabungan melaksanakan sweeping ke semua barang bawaan penumpang yang menggunakan kendaraan roda empat di areal dermaga penumpang yang akan dinaikkan ke Kapal Pelni KM. Tatamelau.
 
"Tim gabungan melakukan pengecekan kendaraan pick up nomor polisi DB 8586 CD dan menemukan miras tradisional Cap Tikus  tersebut," kata Cahyono. (*)

loading...

Sebelumnya

TNI AU rencana bangun pangkalan di Wamena untuk tol udara

Selanjutnya

Pastikan jumlah korban, kasus Deiyai perlu tim investigasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe