TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya percepat APBD Perubahan 2017 dan pembahasan APBD 2018
  • Minggu, 23 Juli 2017 — 18:24
  • 951x views

Jayawijaya percepat APBD Perubahan 2017 dan pembahasan APBD 2018

“Setelah ini kami ingin pembahasan APBD perubahan dipercepat kalau bisa sebelum 17 Agustus 2017 lalu dilanjutkan dengan pembahasan APBD 2018, karena tahun depan adalah tahun politik, sehingga saya tidak mau ada suatu kevakuman anggaran nantinya,” kata Bupati Wempi kepada wartawan akhir pekan lalu di Wamena.
Ketua DPRD Jayawijaya ketika menyerahkan hasil penetapan LPJ bupati 2016 dan raperda non APBD 2017 kepada Bupati-Jubi/Islami 
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Usai DPRD Jayawijaya menyetujui laporan pertanggungjawaban bupati tahun 2016 dan reperda-raperda non APBD 2017 dalam masa sidang II, pemerintah Kabupaten Jayawijaya ingin mempercepat pembahasan APBD perubahan 2017 dan penetapan APBD 2018.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo mengakui bahwa hasil dari sidang raperda pertanggungjawaban Bupati dan raperda non APBD 2017 ini, bakal dibawa ke Jayapura untuk melakukan konsultasi dengan pemerintah Provinsi Papua.

“Setelah ini kami ingin pembahasan APBD perubahan dipercepat kalau bisa sebelum 17 Agustus 2017 lalu dilanjutkan dengan pembahasan APBD 2018, karena tahun depan adalah tahun politik, sehingga saya tidak mau ada suatu kevakuman anggaran nantinya,” kata Bupati Wempi kepada wartawan akhir pekan lalu di Wamena.

Bupati telah melakukan diskusi dengan pimpinan dewan dan fraksi DPRD Jayawiaya untuk mempercepat proses tersebut.

“Untuk pembahasan APBD induk tahun 2018 kami coba bulan November sudah harus masuk, sehingga proses mempercepat ini lantaran hampir semua perangkat daerah ini akan maju dalam pencalonan bupati, sehingga saya ingin pemerintah ini tidak terganggu dengan agenda Pilkada dan Pilgub,” jelasnya.

Bupati menginginkan tidak terjadi kevakuman sehingga agenda ini didorong agar cepat selesai. Sehingga tidak ada kendala saat memasuki tahun 2018.

Bupati juga menjelaskan, pembahasan APBD induk ini juga akan dibahas tambahan anggaran untuk KPU Jayawijaya, keamanan dan lainnya yang terkait dengan Pilkada nanti.

“Pada prinsipnya saya sudah sampaikan dan DPRD Jayawijaya setuju, agar agenda ini bisa diselesaikan secepatnya, karena tahun depan itu tahun politik sehingga pemerintahan tidak boleh terganggu dengan pembahasan anggaran,” katanya.  

Terpisah, Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo menerangkan, berdasarkan aturan undang-undang, pembahasan APBD perubahan harus dilakukan paling lambat tiga bulan sebelum akhir tahun anggaran.

Sedangkan untuk penetapan APBD induk 2018, paling lambat harus sudah disahkan pada 30 November 2017. Apalagi di akhir tahun nanti disibukkan dengan kegiatan Natal dan tahun baru.

“Untuk itu DPRD harap eksekutif dapat sesegera mungkin menyerahkan materi APBD perubahan 2017 untuk dibahas, selanjutnya materi APBD 2018 pun akan dibahas sebelum tahun anggaran berakhir,” kata Taufik.

Dengan begitu, Taufik berharap semakin cepat penyerahan materi APBD perubahan, pada bulan September nanti ditargetkan sudah bisa selesai. Begitu juga dengan APBD induk, agar pada awal Januari 2018 DPA diserahkan dan seluruh kegiatan dapat berjalan sejak awal, sehingga serapan anggaran pun dapat berjalan sesuai waktu. (*)

loading...

Sebelumnya

KNKT masih investigasi pesawat Tri MG dan AMA

Selanjutnya

Bupati: serapan anggaran kurang, OPD jangan minta kegiatan terlalu banyak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat