Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati target warehousing dikerjakan tahun ini
  • Minggu, 23 Juli 2017 — 18:33
  • 1493x views

Bupati target warehousing dikerjakan tahun ini

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua menjelaskan, dana pembangunan warehousing telah dianggarkan sehingga ditargetkan pembangunannya dilakukan tahun ini.
Lokasi rencana pembangunan warehousing oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya di bekas jalan masuk bandara lama-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi - Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo manargetkan rencana pembangunan pergudangan kargo (warehousing) di kota Wamena mulai dikerjakan tahun ini, sehingga operasionalnya bisa berjalan pada tahun depan.

“Warehousing kita sudah dalam capaian target PAD ditargetkan tahun ini, tetapi memang terlalu molor jauh. Dari hasil diskusi dengan pihak ketiga, mereka akan mengerjakan di atas Agustus tahun ini. Berarti tahun depan mereka bisa maksimal untuk operasional, supaya tertata bagus. Artinya pesawat kargo yang beroperasi dapat mengetahui antara hak dan kewajiban,” kata Bupati kepada wartawan di kantor DPRD Jayawijaya baru-baru ini.

Menurut Bupati, hal ini penting dilakukan supaya dapat mengetahui berapa banyak muatan barang yang dibawa setiap pesawat kargo selama ini. Sedangkan untuk lokasinya sendiri, akan digunakan di terminal penumpang lama.

“Contoh saja angkut barang yang mengaku 15 ton, tetapi kenyataan 17 ton, nanti x-ray lewat baru akan membuktikan mengangkut berapa banyak, karena selama ini tidak ada pengawasan itu, makanya sering terjadi crash pesawat karena memang selama ini tidak ada alat untuk menimbang barang satu per satu di Wamena,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua menjelaskan, dana pembangunan warehousing telah dianggarkan sehingga ditargetkan pembangunannya dilakukan tahun ini.

Keberadaaan werehousing sendiri diperkirakan akan menambah PAD Kabupaten Jayawijaya, hingga Rp20 miliar.

“Sebenarnya kita tinggal urus dokumen pendukungnnya karena mereka sudah siap gabung dengan gedung yang kami bangun yang akan ditambah satu gudang lagi,” jelas Semuel. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati: serapan anggaran kurang, OPD jangan minta kegiatan terlalu banyak

Selanjutnya

1.392 mahasiswa asal Yahukimo di Jayawijaya terima dana pendidikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe