Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Wabup lepas 100 anggota calon jemaah haji Nabire
  • Minggu, 23 Juli 2017 — 18:40
  • 1122x views

Wabup lepas 100 anggota calon jemaah haji Nabire

Wabup Amirullah mengatakan pelepasan CJH merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji yang didasarkan atas niat dan rida Allah SWT. Wabup berharap momen tersebut dapat bermuara pada perubahan perilaku.
Anggota calon jemaah haji sedang menerima arahan dari pengurus di masjid Al Fallah Nabire, Jumat (21/7/2017) – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim atas nama Bupati Isaias melepas 100 anggota Calon Jemaah Haji (CJH) asal kabupaten tersebut di Masjid Al Falah, Nabire, Jumat (21/7/2017).

Wabup Amirullah mengatakan pelepasan CJH merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji yang didasarkan atas niat dan rida Allah SWT. Wabup berharap momen tersebut dapat bermuara pada perubahan perilaku.

“Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, akan tetapi juga orang lain, keluarga, lingkungan, daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Lanjut Wabup, CJH perlu memahami hakikat dari ibadah haji dan dapat menunaikan ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, namun juga ibadah batin seperti wukuf.

“Saya berpesan kepada CJH agar selama berada di tanah suci, selalu menjaga kesehatan, tutur kata selama di sana dan dapat menjaga nama baik bangsa dan negara serta kabupaten Nabire khususnya,” katanya

Hajah Ummi Mutrika, Peyelenggara Haji Kementerian Agama Kabupaten Nabire mengatakan jumlah calon jemaah haji tahun 2017 Kabupaten Nabire meningkat setiap tahunnya.

Untuk 2017, sebanyak 100 orang, terdiri dari 39 pria dan 61 wanita. Sedangkan tahun lalu hanya 43 orang saja.

Menurut Ummi, CJH Nabire rencananya akan masuk asrama haji Sugiang Makassar pada 1 Agustus dan akan diberangkatkan pada 3 Agustus dari Makassar menuju tanah suci.

“Selama perjalanan dari tanah air ke tanah suci hingga kembali kurang lebih 40 hari. Rencana baliknya pada 12 dan 13 Agustus. Jemaah haji Nabire akan terbagi dua kloter, yakni kloter 8 dan 9,” jelas Ummi.(*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dekopinda harap koperasi tingkatkan daya saing

Selanjutnya

Wabup buka Mucab II Gapeksindo Kabupaten Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe