Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Pengunjung perpustakaan daerah Nabire meningkat
  • Minggu, 23 Juli 2017 — 18:50
  • 1572x views

Pengunjung perpustakaan daerah Nabire meningkat

“Pada tahun 2016 jumlah pengunjung 1029 orang. Ada sedikit mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 906,” kata kepala seksi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire, Desi Salombe kepada Jubi di Nabire, Jumat (21/7/2017).
Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire, Petrus Sadii di ruang kerjanya – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Jumlah pengunjung di perpustakaan daerah milik pemerintah kabupaten Nabire mengalami peningkatan pada tahun 2016.

“Pada tahun 2016 jumlah pengunjung 1029 orang. Ada sedikit mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 906,” kata kepala seksi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire, Desi Salombe kepada Jubi di Nabire, Jumat (21/7/2017).

Pengunjung kata Desi, kebanyakan berasal dari masyarakat umum. “Ada juga satu atau dua anak sekolah dan mahasiswa. Tetapi lebih banyak dari umum atau masyarakat,” katanya.

Walaupun tidak terlalu signifikan, kata Desi jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Termasuk pada 2017 ini.

“Ketersediaan buku – buku memang lebih banyak untuk umum. Artinya bukan untuk mahasiswa atau pelajar. Kami berharap karena kebutuhan buku dan nomenklatur yang kami miliki adalah buku ataupun referensi yang sudah jarang dipakai, sehingga kami butuh pembaruan,” jelasnya.

Ia mengakui koleksi buku milik perpustakaan tersebut sudah cukup lama, yakni sejak perpustakaan itu dibuka.

“Kami harapkan kalau bisa setiap tahun harus berubah sesuai perkembangan zaman. Pasti orang yang baca juga senang,” imbuhnya

Sekretaris Dinas perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire Petrus Sadi mengatakan pengadaan terakhir buku – buku di perpustakaan tersebut pada tahun 2014.

“Referensi bahan baca belum bisa menjawab kebutuhan. Ini merupakan kendala akibat baru saja perubahan status kantor ke dinas,” jelasnya.

Sebelumnya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire berstatus kantor. Baru beberapa bulan lalu berubah status menjadi dinas.

“Kami menyadari bahwa banyak memiliki kekurangan, ke depan kami akan berupaya untuk memiliki buku – buku referensi terbaru sesuai perkembangan zaman untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Wabup buka Mucab II Gapeksindo Kabupaten Nabire

Selanjutnya

Gakkumdu, bagaimana kasus raskin Jayawijaya?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe