Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BPS gelar pelatihan SE sebelum mendata sejumlah perusahaan
  • Senin, 24 Juli 2017 — 08:44
  • 870x views

BPS gelar pelatihan SE sebelum mendata sejumlah perusahaan

Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Jeffry de Fretes mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk mendata 1.164 perusahaan berskala kecil dan besar di daerah ini.
Ilustrasi pendataan dan sensus ekonomi yang dilakukan BPS belum lama ini – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Sentani, Jubi – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura menggelar pelatihan sensus ekonomi (SE) bagi 39 petugas lapangan, Senin (24/7/2017).
 
Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Jeffry de Fretes mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk mendata 1.164 perusahaan berskala kecil dan besar di daerah ini.
 
“Karena kami diberikan waktu selama satu bulan penuh (1-31 Agustus 2017), maka 39 petugas lapangan ini akan diberikan bekal pengetahuan sebelum turun lapangan. Pelatihan selama empat hari yang dilaksanakan nanti dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Umum BPS Pusat,” katanya kepada Jubi di Sentani, Minggu (23/7/2017).
 
Dikatakan, petugas lapangan melibatkan mitra BPS di setiap kampung sebanyak 29 orang dan 10 orang staf BPS kabupaten.
 
“Sebelum tim turun lapangan tentu kami akan melaporkan lebih dulu rencana kegiatan ini kepada pimpinan daerah. Sementara yang dilakukan para petugas ini adalah mendata semua aset, pendapatan dan omzet dari setiap perusahaan di daerah ini. Baik yang kecil maupun besar, setiap petugas akan didampingi oleh para pengawas dari BPS,” katanya.
 
Dave Lewerissa salah satu pengawas dalam kegiatan ini mengaku akan melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab yang dibebankan.
 
“Karena mitra BPS yang akan turun langsung di lapangan ini sudah tersebar di setiap kampung pasti akan lebih mudah menyelesaikan semua pendataan di masing-masing tempat yang sudah dalam target kita,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Adat serukan PSU damai di Jayapura

Selanjutnya

Bupati Jayapura beri apresiasi kepada DPRD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe