Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. 1.574 mahasiswa Pegunungan Bintang belum terima dana pendidikan
  • Senin, 24 Juli 2017 — 09:14
  • 1122x views

1.574 mahasiswa Pegunungan Bintang belum terima dana pendidikan

Ketua Tim Peduli Organisasi Mahasiswa Kabupaten Pegunungan Bintang se-Indonesia Menius Kasipka mengatakan, ia dan teman-temannya mempertanyakan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Pemkab Pegunungan Bintang terkait bantuan pendidikan kepada mahasiswa tersebut.
Beberapa mahasiswa Pegunungan Bintang kota studi Jayapura saat bertandang ke kantor redaksi Jubi, Sabtu (22/7/2017) – Jubi/ Agus Pabika.
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Pegunungan Bintang kota studi Jayapura, mempertanyakan dana pendidikan dan dana studi akhir 2017 yang belum disalurkan Pemkab Pegunungan Bintang kepada mereka hingga saat ini.
 
Ketua Tim Peduli Organisasi Mahasiswa Kabupaten Pegunungan Bintang se-Indonesia Menius Kasipka mengatakan, ia dan teman-temannya mempertanyakan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Pemkab Pegunungan Bintang terkait bantuan pendidikan kepada mahasiswa tersebut.
 
“Badan PSDM seharusnya sudah menyalurkan setiap Maret, namun realita yang terjadi sampai saat ini belum ada kejelasan,” tuturnya ketika bertandang ke kantor redaksi Jubi di Jayapura, Sabtu, (22/7/2017).
 
Dari keterlambatan penyaluran bantuan pendidikan itu, kata Menius, banyak mahasiswa yang terpaksa mengambil cuti akademik dan kemungkinan batal untuk diwisuda, karena rata-rata mereka dari keluarga kurang mampu.
 
Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMP Petang) kota studi Jayapura Calvin Malo mengatakan, jumlah keseluruhan mahasiswa yang mesti menerima dana pendidikan dan studi akhir 1.574 mahasiswa yang berada di kota studi Jayapura.
 
“Dana pendidikan untuk mahasiswa semester I-VI Rp8 juta per orang, mahasiswa studi akhir Rp8 juta dan untuk mahasiswa studi akhir S2 Rp15 juta, kami berharap bidang PSDM Pemkab Pegunungan Bintang segera menyalurkan bantuan agar tunjangan serta kebutuhan mahasiswa bisa diselesaikan,” katanya.
 
Ia menambahkan, di antara mahasiswa tersebut, 25 orang adalah mahasiswa S2, mahasiswa studi akhir lebih 500 orang.
 
Perwakilan senior Ishak K. Mimin menambahkan, yang menjadi ciri khas pembangunan di suatu daerah adalah SDM sebagai roda atau barometer. Karena itu Pemkab mesti serius memperhatikan kelancaran penyaluran beasiswa tersebut.

“Awal kepemimpinan mantan bupati Wellington Wenda dana pendidikan (Bansos) yang dikucurkan setiap tahun Rp6 Miliar, namun kepemimpinan bupati sekarang, Costan Oktemka, belum diketahui, karena itu mesti ada penjelasan,” katanya. (*)

Sebelumnya

Untuk pertama kalinya RSUD Jayapura lakukan operasi jantung

Selanjutnya

5 tahun tak ada OSIS, kepsek baru bentuk pengurus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe