Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Dua kampung di Nabire jadi kampung layak anak
  • Senin, 10 Oktober 2016 — 19:30
  • 623x views

Dua kampung di Nabire jadi kampung layak anak

Menurut Menteri PPPA itu merupakan amanat Keputusan Presiden No. 36 Tahun 1990 tentang Pemenuhan Kebutuhan hak dasar anak yang harus dijalankan semua pihak.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise bersama anak-anak di Nabire - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise mencanangkan Kampung Nifasi Distrik Makimi dan Kampung Wadio Distrik Nabire Barat menjadi Kampung Layak Anak.

“Kami berharap agar anak harus memenuhi beberapa kebutuhan dasar yakni, harus mempunyai akte kelahiran, mendapatkan perlakuan khusus dari orang tua, anak tidak boleh dipekerjakan, tidak boleh menikah dibawah umur dan terpenting adalah anak wajib mendapatkan pendidikan wajib belajar hingga 12 tahun,” kata Menteri Yohana di Nabire, Minggu (9/10/2016).

Saat menandatangani nota kesepahamann antara Pemerintah, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh adat untuk memenuhi kebutuhan hak-hak dasar anak.

Menurut Menteri PPPA itu merupakan amanat Keputusan Presiden No. 36 Tahun 1990 tentang Pemenuhan Kebutuhan hak dasar anak yang harus dijalankan semua pihak.

Kedua kampung ini kementerian PPPA berharap agar bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lain yang ada di Kabupaten Nabire.

“Harapan kita tidak ada lagi kekerasan terhadap anak sebab mereka adalah aset bangsa yang harus dilindungi,”ujarnya.

Kepala Kampung Wadio Distrik Nabire Barat, Wartina sangat berterima kasih atas kunjungan Menteri dan pencanangan Kampung Wadio menjadi kampung layak anak.

“Kami menyadari ketetapan ini merupakan suatu tugas dan tanggung jawab. Kami akan berusaha semaksimal mungkin guna mewujudkan program ini,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Menteri PPPA bantu dua unit mesin jahit untuk asrama putri

Selanjutnya

Pesta Seni Budaya IV akan digelar di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe