Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Pemuda GIDI siap sukseskan PON XX
  • Senin, 24 Juli 2017 — 13:28
  • 988x views

Pemuda GIDI siap sukseskan PON XX

Kesiapan ini dinyatakan di sela-sela Konferensi  V Pemuda Gereja GIDI se-Indonesia, 16-23 Juli 2017 di Stakin Sentani, Jayapura. Konferensi ini berlangsung dengan baik dan sukses hingga selesai.
Yunus Wonda ( bertopi, keempat dari kanan) ketika foto bersama pemuda GIDI saat pelepasan jalan santai – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Sentani, Jubi – Pemuda Gereja GIDI se-Indonesia menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020.
 
Kesiapan ini dinyatakan di sela-sela Konferensi  V Pemuda Gereja GIDI se-Indonesia, 16-23 Juli 2017 di Stakin Sentani, Jayapura. Konferensi ini berlangsung dengan baik dan sukses hingga selesai.
 
Kegiatan yang diikuti delapan wilayah di Indonesia ini digelar untuk membina generasi muda, agar hidup di dalam Tuhan dan Gereja, serta tidak ikut arus dalam perkembangan dunia.
 
Delapan wilayah itu, di antaranya, pemuda wilayah Bogo (Mamberamo Tengah), Yamo (Puncak Jaya), Karubaga (Tolikara), Yahukimo, Pegunungan Bintang, pantai selatan (Timika, Merauke), pantai utara (Mamberamo, Jayapura, Taja, Keerom, Port Numbai, Siklop) dan wilayah di luar Papua seperti Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.
 
Ketua Panitia Konferensi V Pemuda GIDI, Yunus Wonda mengatakan, pemuda-pemuda gereja ini dikumpulkan untuk melihat persatuan dan kesatuan di dalam tubuh Kristus.  
 
Menurutnya, pemuda GIDI telah berkomitmen untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh jemaat dan gereja, khususnya GIDI.
 
“Sebelum memasuki hari terakhir konferensi, pemuda GIDI bertekad untuk mendukung semua program yang telah dicanangkan Pemerintah pusat dan daerah, yaitu PON XX. Jadi, dua ribu lebih pemuda dalam kegiatan ini sudah sepakat untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua,” katanya di Sentani, Sabtu (22/7/2017).
 
Selain itu, lanjutnya, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa STT GIDI dan asrama Stakin, karena Stakin dinilai sebagai aset gereja yang kini usianya mencapai 40 tahun.
 
Ketua DPR Papua ini berharap semua komponen pemuda GIDI siap menghadapi arus globalisasi. Oleh karena itu, momen konferensi tidak sekadar rutinitas. Mereka harus membuat karya nyata bagi gereja dan masyarakat selepas kegiatan tersebut.
 
Di tempat yang sama, pimpinan Stakin, Febu Walela menyampaikan terima kasih kepada pemuda GIDI yang menggelar konferensi hingga peletakan batu pertama pembangunan dua asrama.
 
“Pemuda sudah mulai tahu bahwa Stakin ini merupakan dapurnya gereja GIDI untuk mengelolanya dan mengembangkan hamba-hamba Tuhan dalam melaksanakan pelayanannya,” katanya.
 
Ia mengatakan, belum ada perubahan sejak lembaga ini berdiri tahun 1971. Maka dari itu, gereja dalam mewartakan Injil harus menyelamatkannya.
 
Setelah konferensi berakhir, pemuda GIDI lantas menggelar jalan santai yang dimulai dari kawasan lapangan Theys H. Eluay dan berakhir di Stakin. Sedikitnya 2.500 pemuda menghadiri jalan santai. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan “Saatnya Sukseskan PON ke-XX, pemuda GIDI siap mendukung PON tahun 2020 di Tanah Papua”.
 
Usai jalan santai mereka juga menggelar sepak bola putra yang diikuti delapan tim dari delapan wilayah, voli putra-putri, tarik tambang putra-putri, yang diwakili lima orang (putra dan putri) dari tiap wilayah dan lari 100 meter untuk putra-putri. (*/adv)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Golkar akui ada peluang dukung Lukas Enembe

Selanjutnya

Dinilai langgar putusan DKPP, tiga paslon minta PSU ditunda 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe