Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Disperindagkop akan kumpulkan agen minyak tanah
  • Senin, 24 Juli 2017 — 18:18
  • 646x views

Disperindagkop akan kumpulkan agen minyak tanah

Menurutnya, ada beberapa temuan dalam penyaluran distribusi sub distributor yang ditemukan secara pribadi, sehingga pihaknya akan meminta sedikit keterangan dan konfirmasi terkait dengan temuan tersebut.
Kedai penjualan minyak tanah di Kota Jayapura – Dok. Jubi.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Melihat beberapa kejanggalan dalam penyaluran minyak tanah ke masyarakat, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Desperindagkop-UKM) Kota Jayapura akan mengumpulkan semua agen minyak tanah di Kota Jayapura.

"Rencananya, Selasa (25/7/2017) ini saya akan kumpulkan para agen sub distributor minyak tanah," ujar Kadisperindagkop UKM Kota Jayapura Robert LN Awi kepada Jubi baru-baru ini.

Menurutnya, ada beberapa temuan dalam penyaluran distribusi sub distributor yang ditemukan secara pribadi, sehingga pihaknya akan meminta sedikit keterangan dan konfirmasi terkait dengan temuan tersebut.

"Saya temukan beberapa hal yang harus saya cross check (cek silang) kepada para sub distributor minyak tanah," lanjutnya.

Ia menolak mengungkapkan dan meminta agar wartawan mengikuti pertemuan yang dijadwalkannya.

"Kita lihat saja nanti, ya," ujarnya.

Harga minyak tanah tidak seragam di tingkat pengecer di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Berikut hasil pantauan Jubi di beberapa lokasi, Kamis (16/2/2017).

Di Perumnas II Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura lima liter minyak tanah dijual Rp55 ribu jika dengan jerigen. Tanpa jerigen atau pembeli membawa jerigen sendiri Rp50 ribu. Sedangkan minyak tanah di botol minyak goreng ukuran 1.500 mil seharga Rp20 ribu yang berisi dua liter.

Di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, tepat di depan Pos Tujuh, minyak tanah lima liter dijual Rp53 ribu dengan jerigen dan di botol air mineral ukuran 1.500 mil Rp16 ribu. Di Jalan Youmake, jalur masuk Pasar Pahara Sentani warga menjual minyak tanah dengan harga Rp55 ribu untuk lima liter dengan jerigen. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Penjual merah-putih mulai marak jelang Agustusan

Selanjutnya

Kekurangan fasilitas Pasar Entrop akan segera diperbaiki

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe