Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Perusahaan diharapkan beri informasi akurat ke BPS
  • Senin, 24 Juli 2017 — 18:29
  • 1297x views

Perusahaan diharapkan beri informasi akurat ke BPS

“Ada 1.100 usaha yang spesifikasinya kecil dan menengah serta 256 usaha yang berskala besar di daerah ini yang akan didata. Fokus pendataan petugas terkait aset, omset, jumlah tenaga kerja dan jenis usaha,” katanya.
Kepala Biro Umum BPS Pusat (tengah) didampingi Kepala BPS Kabupaten Jayapura saat memberikan keterangan di kantor BPS Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Jayapura diharapkan memberikan informasi yang akurat ketika didatangi Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Dalam waktu dekat BPS Kabupaten Jayapura mendata sejumlah perusahaan untuk menindaklanjuti Sensus Ekonomi (SE) 2017. Namun sebelumnya 39 petugas lapangan mengikuti pelatihan.

Kepala Biro Umum BPS Pusat, Badar ketika diwawancarai di Sentani, Jayapura, Senin (24/7/2017) mengatakan, SE lanjutan kali ini dititikberatkan kepada pemilik usaha, baik kecil maupun besar.

“Ada 1.100 usaha yang spesifikasinya kecil dan menengah serta 256 usaha yang berskala besar di daerah ini yang akan didata. Fokus pendataan petugas terkait aset, omset, jumlah tenaga kerja dan jenis usaha,” katanya.

Ia berharap pemilik usaha nanti memberikan informasi kepada petugas lapangan BPS. Pendataan ini disebutnya tak berhubungan dengan pajak.

“Pendataan ini murni untuk percepatan pembangunan nasional. Oleh sebab itu, kepada para petugas yang nantinya diberikan pelatihan dalam kegiatan ini dapat mengikutinya dengan baik sampai dengan kegiatan pendataan di lapangan,” ujarnya.

Kepala BPS Jayapura, Jeffry de Fretes mengatakan, 39 petugas yang dilatih ini akan mendapat materi seputar tugas-tugasnya di lapangan. Mereka menghadirkan pemateri dari BPS Pusat di Jakarta.

Menurutnya, pelatihan ini sangat spesial karena petugas dari pusat yang datang memberikan pelatihan.

“Selama empat hari ke depan teman-teman mitra kami ini akan digenjot soal wawasan dan teknis pelaksanaan di lapangan. Selama bulan Agustus para petugas ini akan melaksanakan tugas mereka, dan hasilnya akan kami input ke pusat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kata bupati Jayapura, PP 18 tunggu perda

Selanjutnya

KPU Papua akan sosialisasikan PSU Kabupaten Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe