Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pembinaan KPK dinilai berhasil
  • Senin, 24 Juli 2017 — 18:36
  • 1164x views

Pembinaan KPK dinilai berhasil

"Menyangkut kinerja pemerintahan, saya pikir sudah semakin baik, karena KPK memandu kami, yang mana SKPD bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam pengelolaan anggaran, mereka tidak memantau tetapi memandu," ucapnya.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa menyalami pimpinan SKPD/OPD - Jubi/Alex 
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa menilai pembinaan dan pedampingan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemerintah Provinsi Papua berhasil.

"Pembinaan ini berhasil, pasalnya saat ini kinerja pemerintahan Papua meningkat, seiring dengan pelaksanaan pemerintahan berbasis e-government, bahkan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Wakerkwa kepada wartawan, di Jayapura, Senin (24/7/2017).

Menurutnya, pembinaan itu berhubungan erat dengan pertangungjawaban keuangan maupun aset yang saat ini jadi perhatian Inspektorat maupun Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Papua.

"Menyangkut kinerja pemerintahan, saya pikir sudah semakin baik, karena KPK memandu kami, yang mana SKPD bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam pengelolaan anggaran, mereka tidak memantau tetapi memandu," ucapnya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Inspektur Provinsi Papua dan Kepala BPKAD dan teman-teman yang selama ini mampu menjalankan tugas dengan baik," tambahnya.

Dengan kinerja yang baik, hingga kini Pemprov Papua masih meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, bahkan meraih untuk ketiga kalinya sejak 2014.

“Ini menjadi kunci, karena SKPD mampu bekerja dengan baik, kalau tidak bekerja baik maka bisa kembali meraih disclaimer. Oleh sebab itu saya harapkan untuk masalah pertangungjawaban harus jadi perhatian," katanya.

Dia menambahkan, dengan pemerintahan yang berbasis e-government menandakan pemeritahan semakin baik, berwibawa dan menjadi contoh bagi kabupaten/kota. "Terima kasih kepada semua badan, dinas maupun biro," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan penerapan e-government baru merupakan langkah awal dari perbaikan tata kelola pemerintahan di Bumi Cenderawasih, karena ke depan masih dibutuhkan langkah selanjutnya agar sistem bisa berjalan dengan baik.

"Ini baru langkah awal, ke depan masih dibutuhkan langkah-langkah selanjutnya agar sistem ini dapat berjalan dengan baik, dan sistem elektronik lainnya akan menyusul untuk diterapkan," kata Hery.

Menurutnya, beberapa aplikasi sistem elektronik perencanaan, perizinan dan layanan Samsat yang sudah diberlakukan merupakan milik bersama, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota serta seluruh perangkat daerah.

Ia mengharapkan kerja sama dan dukungan baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun mitra pembangunan untuk lebih memperkuat pemerintah provinsi dalam perbaikan tata kelola pemerintahan. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dubes RI untuk Filipina kenalkan konsul kehormatan di Papua

Selanjutnya

Disperindag : aktivitas pasar di Skouw sangat tinggi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe