Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim PPLP Papua sikat Riau 7-1
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 07:46
  • 553x views

Tim PPLP Papua sikat Riau 7-1

Gol-gol PPLP Papua masing-masing dicetak oleh Yosias Lawata membuat hattrick menit (12, 67 dan 76). John Puhiri menit 18, Patrik Womsiwor menit 33, Herbert Sokoy menit 61 dan Umar Saleh menit 78. Tuan rumah hanya bisa membalas satu gol hiburan.
Tim sepak bola PPLP Papua saat pelepasan di aula Disorda kantor Otonom Kotaraja – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua melewati laga perdana mereka dengan hasil gemilang usai menaklukan tuan rumah PPLP Meranti Riau dengan skor 7-1.

Skor besar yang diraih anak asuh Gustaf Puy dan Yance Rumbino itu mengawali pembukaan kejuaraan nasional (Kejurnas) sepak bola antar PPLP se-Indonesia di Riau, sebagai tuan rumah tahun ini.

Bertanding di Stadion mini Universitas Negeri Riau (UNRI), Senin (24/7/2017), Papua tampil sangat superior serta mendominasi permainan sejak kick off ditiup wasit.

Gol-gol PPLP Papua masing-masing dicetak oleh Yosias Lawata membuat hattrick menit (12, 67 dan 76). John Puhiri menit 18, Patrik Womsiwor menit 33, Herbert Sokoy menit 61 dan Umar Saleh menit 78. Tuan rumah hanya bisa membalas satu gol hiburan.

Pelatih PPLP Papua Gustaf Puy mengatakan skor besar yang didapat anak asuhnya pada laga perdana, merupakan langkah awal yang baik.

Gustaf yang juga aktif sebagai anggota Polri ini menegaskan sekaligus meminta anak asuhnya tidak cepat puas setelah menang besar, tetapi kemenangan itu menjadi modal spirit bagi pemain untuk menatap pertandingan berikutnya.

"Puji Tuhan kita menang dengan skor besar di laga perdana. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi tim PPLP Papua menuju laga-laga berikut," kata Gustaf Puy saat dihubungi Jubi lewat telepon dari Jayapura, Senin (24/7/2017).

Asisten manajer tim PPLP Daniel Mauri angkat jempol atas penampilan tim yang berhasil menang dengan skor besar atas Riau di laga perdana.

"Ini langkah awal yang baik. Pemain jangan cepat puas tapi terus belajar dan mengambil pengalaman dari pertandingan pertama," tambahnya.

Mantan pemain Persipura ini menilai pemain menang besar, karena mengutamakan kolektifitas permainan tim, serta mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

PPLP Papua sendiri berada satu pool bersama PPLP Meranti Riau, PPLP Sulawesi Selatan dan PPLP Jawa Tengah. Tim PPLP Papua pada pertandingan kedua akan menantang PPLP Sulsel. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hantam PS TNI, Persipura sukses kudeta Bhayangkara dari posisi puncak

Selanjutnya

Membaca peluang juara paruh musim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe