Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Membaca peluang juara paruh musim
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 08:06
  • 858x views

Membaca peluang juara paruh musim

Di papan atas, Persaingan antar tim begitu ketat dan sengit. Ada 5 klub yang masih punya kesempatan menggenggam tahta puncak, hingga paruh musim.
Mettuzalah Dwaramuri bersama Wanderley berdiskusi saat tim Persipura latihan di Stadion Mandala – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 tingga menyisahkan 1 pekan lagi untuk menyelesaikan putaran pertama.

Di papan atas, Persaingan antar tim begitu ketat dan sengit. Ada 5 klub yang masih punya kesempatan menggenggam tahta puncak, hingga paruh musim.

Persipura mengkudeta klasemen di pekan ke-16 dari Bhayangkara FC setelah menang 2-1 dari klub tentara. Mutiara Hitam menjadi raja sementara  dengan poin 30 sama dengan Bhayangkara, tapi Boaz dan kolega unggul selisih gol (28-19) berbanding (27-21)

Peringkat ketiga dan keempat ada Madura United dan Bali United juga punya poin sama 29. Keduanya juga punya selisih gol sama (29-17) dan (29-17). Cuma anak asuh Gomez de Oliviera unggul hhead to head.

PSM Makassar terlempar ke peringkat lima dengan jumlah poin 28 dengan selisih gol (24-18). Siapa juara paruh musim baru akan ditentukan pada pekan ke-17. Disini Madura United miliki peluang terbesar. Sape Kerab diuntungkan faktor tuan rumah saat menjamu Juku Eja.

Persipura, Madura United dan Bhayangkara FC bermain tandang. Secara hitungan Bali United bisa membuat perbedaan sebab mereka ditantang Persegres Gresik United, tim kedua paling bawah.

Tentu ini hanya asumsi. Dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Peringkat klasemen belum menjamin sebuah tim dapat menang mudah maupun, sebaliknya main di kandang belum pasti bisa raih poin penuh.

Tim kebanggaan kita Persipura dalam tren positif. Setelah mengalahkan PS TNI 2-1, semangat dan motivasi Boaz dan kolega makin berlipat.

Pelatih Persipura Wanderley mengatakan fokus tim saat ini tertuju ke laga terakhir putaran pertama melawan Sriwijaya FC. Ia akan mencurahkan pikiran untuk menyiapkan taktik terbaik untuk bisa merebut kemenangan.

"Setelah menang atas PS TNI. Kini fokus kita untuk bisa menang di laga terakhir putaran pertama,” kata Wanderley.

Secara terpisah asisten manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengatakan jajaran manajemen tim milik kepolisian tersebut ingin Firman Utina dan kawan-kawan dapat menyapu bersih dua pertandingan tersisa putaran pertama Liga 1, untuk dapat mewujudkan target juara paruh musim.

“Karena saya pikir, sudah bisa tiga besar aja sudah cukup. Syukur-syukur, kalau nanti memang bisa mewujudkan sebagai juara paruh musim,” kata dia. (*)

Sebelumnya

Tim PPLP Papua sikat Riau 7-1

Selanjutnya

PSBS Biak makin kokoh di puncak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe