Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. SMPN 6 Jayapura raih penghargaan Sekolah Layak Anak
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 10:15
  • 453x views

SMPN 6 Jayapura raih penghargaan Sekolah Layak Anak

Ia menjelaskan, program Sekolah Ramah Anak mampu menciptakan sekolah yang aman, bersih, dan sehat. Sedangkan Kurikulum 2013 (K13) pembelajaran yang menyenangkan dan sudah mengatur semuanya. Tinggal pihak sekolah memaksimalkan dengan komitmen bersama.
Kepala SMP Negeri 6 Jayapura Purnama Sinaga memperlihatkan penghargaan Sekolah Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise -  Jubi/ Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi –
SMP Negeri 6 Jayapura mendapat penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise sebagai “Sekolah Layak Anak”.

Penghargaan berbentuk tropi dan piagam diserahkan saat peringatan Hari Anak Nasional 17 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau.

“Kami mendapat penghargaan karena sudah memulai sekolah model dan sekolah ramah anak, model sekolah ini sebenarnya sudah ada di beberapa sekolah di Kota Jayapura, namun kita masih fokus pada sekolah Adiwiyata,” kata Purnama kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/7/2017).

Ia menjelaskan, program Sekolah Ramah Anak mampu menciptakan sekolah yang aman, bersih, dan sehat. Sedangkan Kurikulum 2013 (K13) pembelajaran yang menyenangkan dan sudah mengatur semuanya. Tinggal pihak sekolah memaksimalkan dengan komitmen bersama.

SMP Negeri 6 Jayapura, katanya, juga menerapkan “stop kekerasan fisik, nonfisik, dan verbal”.

“Kami menerapkan pemenuhan hak anak, hak anak untuk belajar, hak anak untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman selama berada di sekolah, kita tahu sepertiga dari waktu anak itu berada di sekolah,” ujarnya.

“Melalui program ramah anak diharapkan kepada bapak dan ibu guru, tata usaha maupun siswa mampu memberikan rasa aman kepada siswa lain,” katanya. 

Melalui pemberian tropi dari Menteri, Purnama berharap bisa berbagi dengan kepala sekolah lain, dari SD hingga SMA/SMK di Kota Jayapura untuk bersama-sama menerapkan sekolah ramah anak. Kalau bisa mendeklarasikan bersama sekolah ramah anak dan stop dengan kekerasan.

Siswa SMP Negeri 6 Jayapura, Alfredo Irew mengatakan, sekolahnya memang sangat disiplin dan semua siswa dan guru saling menghormati.

“Saya senang sekolah di sini, karena guru-gurunya rajin dan sekolah ini semakin disiplin, kami kalau tidak disiplin disuruh membuat artikel agar kami memahami tentang disiplin tersebut,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Direktur: petugas RSUD Yowari harus tahu pengelolaan sampah

Selanjutnya

Memprihatinkan, kondisi kontrakan mahasiswa Nduga se-Jawa-Bali

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe