Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. STT Walter Post Jayapura gelar acara "Dari Pos 7 ke Dunia" 
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 10:24
  • 394x views

STT Walter Post Jayapura gelar acara "Dari Pos 7 ke Dunia" 

Ketua Sinode KINGMI di Tanah Papua Pdt. Dr. Benny Giay kepada Jubi mengatakan, Juli menjadi bulan pendidikan di dalam gereja dan memprioritaskan pendidikan warga jemaat.
Ilustrasi pameran buku - Tempo.co
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Program doktoral studi sejarah gereja dan budaya Papua STT (Sekolah Tinggi Teologi) Walter Post Jayapura menggelar seminar dan pameran buku bertajuk “Dari Pos 7 ke Dunia” di gedung Aula Walter Post Jayapura, Senin-Selasa (24-25/7/2017).
 
Ketua Sinode KINGMI di Tanah Papua Pdt. Dr. Benny Giay kepada Jubi mengatakan, Juli menjadi bulan pendidikan di dalam gereja dan memprioritaskan pendidikan warga jemaat.
 
"Bulan Juli ini anak-anak kembali ke sekolah dan kampus, sehingga kami pilih kegiatan ini bulan Juli, orangtua yang mengerti pendidikan yang baik akan membangun gereja yang baik dan sehat," ucap Giay, Senin (24/7/2017).
 
Ia menjelaskan, banyak buku tulisan anak-anak Papua yang dipamerkan, baik dari STT Walter Post, maupun dari luar. Di antarnya buku tentang perkembangan gereja, perubahan, konflik, kekerasan yang disorot dari segi teologia dan gereja.
 
“Buku-buku ini harus membuka mata jemaat agar bisa melihat realita dan siapa yang ada di belakang, terus agenda yang memperlemah kita orang Papua dalam segala bidang, sehingga bagaimana jemaat gereja bisa siasati itu, tidak hanya nonton saja, tetapi bisa mengontrol diri," ucap Benny.
 
Di antara penulis buku dari kampus STT Walter Post, selain Dr. Benny Giay adalah Yoman, Benny Magai, dan Ketua STT Walter Post Masmur Asso.
 
“Ini sesuatu yang luar biasa karena semangat menulis sangat tinggi dan ini patut kita syukuri, dan saya bangga dengan peluncuran buku Wilem Boby tentang Asmat yang diadakan 22 Juli lalu,” katanya.
 
Ketua panitia Dominggus Pigay mengatakan, selain pameran buku dan seminar di hari pertama, pada hari kedua digelar presentasi dari tiga doktor baru STT Waltro Post yang akan dikukuhkan hari ketiga. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Memprihatinkan, kondisi kontrakan mahasiswa Nduga se-Jawa-Bali

Selanjutnya

ORI Papua terima pengaduan 6 sekolah lakukan pungli

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe