Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Teluk Wondama belajar mendata OAP di Jayapura
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 10:29
  • 570x views

Teluk Wondama belajar mendata OAP di Jayapura

“Untuk itu magang kali ini fokus belajar bagaimana pendataan OAP. Kami melakukan magang mengenai integrasi pelayanan berbasis elektronik yang sudah berjalan di Kota Jayapura,” katanya.
Kepala Disdukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli (keempat dari kiri) dan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (tengah) ketika foto bersama staf Disdukcapil Teluk Wondama, Senin (24/7/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat siap berinovasi untuk mendata orang asli Papua (OAP) sehingga harus melakukan studi banding di Disdukcapil Kota Jayapura, Papua.

Sekretaris Disdukcapil Teluk Wondama, Annesa Marlon Rudolf, Senin (24/7/2017) di Kota Jayapura mengatakan, pihaknya kewalahan ketika dimintai data OAP oleh Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

“Untuk itu magang kali ini fokus belajar bagaimana pendataan OAP. Kami melakukan magang mengenai integrasi pelayanan berbasis elektronik yang sudah berjalan di Kota Jayapura,” katanya.

Menurut Annessa, pihaknya melakukan studi banding di ibu kota Provinsi Papua ini atas perintah Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kota Jayapura merupakan tujuan studi banding bagi sejumlah daerah di bagian timur Indonesia.

“Kami akan magang, setelah itu kami Amati, Tiru dan Memodifikasi (ATM). Kami akan magang selama tiga hari untuk menerapkan di Disdukcapil Wondama,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli mengatakan, Teluk Wondama merupakan tamu ketujuh yang melakukan studi banding di kota ini.

“Kalau teman-teman Provinsi Papua sudah sering. Kabupaten Pegunungan Bintang, Mamberamo, Mamberamo Raya, Timika, bahkan pada saat operasi yustisi kemarin ada gadis Timika ikut melihat dan meniru apa yang kita lakukan dalam operasi tersebut,” katanya.

“Kami pada intinya siap semua yang disampaikan itu data update aplikasinya, kemudian ada pelayanan three in one, yaitu pelayanan orang menikah, bukan hanya dapat aktif, tetapi juga dia mendapat kartu keluarga dan KTP baru,” lanjutnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Warga diminta sadar dalam berkendara

Selanjutnya

Ribuan siswa kampanye tolak minol dan narkoba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe