Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Ribuan siswa kampanye tolak minol dan narkoba
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 10:33
  • 590x views

Ribuan siswa kampanye tolak minol dan narkoba

Sejumlah siswa terlihat antusias. Beberapa di antaranya dari TK sampai SMA Advent Doyo Baru, Sentani, SMAN 1 Sentani dan SMAN 4 Jayapura.
Peserta parade menolak penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol di lapangan Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Seribuan siwa SD sampai SMA/SMK se-Kabupaten dan Kota Jayapura, Papua menggelar kampanye menolak penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol (minol).

Kampanye yang digelar Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dalam bentuk parade, Senin sore (24/7/2017) ini dimulai dari Gereja Adven Kotaraja menuju lapangan Trikora, Distrik Abepura.

Sejumlah siswa terlihat antusias. Beberapa di antaranya dari TK sampai SMA Advent Doyo Baru, Sentani, SMAN 1 Sentani dan SMAN 4 Jayapura.

Selain itu, yayasan pendidikan tinggi Advent--Sekolah Tinggi Theologi Advent Papua dan Yayasan Pendidikan Advent Kabupaten Waropen juga mengambil bagian di dalamnya.

Ketua panitia pelaksana, Uria Wopari mengatakan, parade itu melibatkan seluruh pimpinan gereja daerah misi Papua, anggota gereja Masehi Advent Hari Ketujuh se-Kota dan Kabupaten Jayapura, kepala-kepala sekolah, guru dan beberapa sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah bersama-sama mendorong dan menyuarakan penolakan bahaya miras dan narkoba bagi masyarakat dan anak-anak sekolah,” katanya.

Pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini menyadarkan masyarakat untuk menyelamatkan anak-anak sekolah dari bahaya minol dan narkoba.

Yayasan Pendidikan Advent yang menggelar kegiatan ini disebutnya sebagai bagian dari lembaga pendidikan di Papua, khususnya Jayapura, yang peduli terhadap minol dan narkoba.

Ia menilai, dua barang tersebut menghancurkan masa depan anak-anak dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.  Oleh karena itu,  melalui kegiatan bertema ‘Hentikan Miras dan Narkoba’ ini, ia mengapresiasi Gereja Advent Masehi Hari Ketujuh, yang mendukung pemerintah dalam memberantas minol dan narkoba.

Salah seorang peserta Leonardo Wombon  mengaku bangga karena terlibat dalam parade tersebut. Kegiatan ini dinilainya sangat penting bagi generasi masa depan Papua.

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan tiap tahun agar generasi muda menyadari bahaya narkoba dan miras,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Teluk Wondama belajar mendata OAP di Jayapura

Selanjutnya

Lestarikan Cenderawasih, Dewan Kesenian Papua adakan lomba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe