Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Lokobal : tugas dinas perpustakaan dan arsip daerah amankan dukumen
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 13:19
  • 1116x views

Lokobal : tugas dinas perpustakaan dan arsip daerah amankan dukumen

Terkait arsip Kata Petrus, dinasnya sudah menindaklanjuti surat edaran Bupati Nabire No.700/SET tentang imbauan pengumpulan arsip
Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Nabire di ruangan perpustakaan – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nabire, Dominikus Lokobal mengatakan, selain mengelola perpustakaan, pihaknya juga mengamankan arsip dan dokumen daerah.

“Semua arsip dan dokumen daerah sesuai amanat UU No. 43 tahun 2009 tentang kearsipan dan PP No, 28 tahun 2012 tentang pelaksanaan. Serta kearsipan nasional RI No.38 tahun 2015 tentang pedoman pengawasan kearsipan. Kami harus menjalankan UU tersebut,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Nabire, Petrus Sadi menambahkan, arsip ada yang bersifat dokumen ada yang bersifat arsip itu sendiri.

“Sesuai amanat UU, setiap OPD wajib memberikan arsip setiap kegiatan yang dilaksanakannya,” ujarnya

Arsip-arsip tersebut seperti keputusan – keputusan Bupati, Perda dan UU pemekaran, itu merupakan dokumen yang harus diamankan.

“Sehingga suatu ketika jika dipertanyakan, kami siap memberikan. Jadi ini tanggung jawab kami untuk menyiapkan dan menyerahkan arsip dimaksud,” jelasnya.

Terkait arsip Kata Petrus, dinasnya sudah menindaklanjuti surat edaran Bupati Nabire No.700/SET tentang imbauan pengumpulan arsip.

“Kami sudah edarkan ke seluruh OPD yang ada. Kami berharap sesuai anjuran Bupati agar OPD segera menyerahkan kepada kami selambat – lambatnya akhir Juli nanti,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Guru bersertifikasi di Nabire alami peningkatan

Selanjutnya

Mote: Semua wakil ACP-EU setuju desak PBB angkat pelanggaran HAM di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe