Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. PBB: krisis Al Aqsa selesai Jumat ini
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 17:53
  • 1372x views

PBB: krisis Al Aqsa selesai Jumat ini

Situasi di lapangan sangat berbahaya bila tidak ditemukan solusi hingga Jumat pekan ini karena saat itu umat Islam akan menjalankan ibadah.
Polisi perbatasan Israel memeriksa seorang pria muslim yang ingin memasuki pintu masuk masjid Al Aqsa di Yerusalem. Jubi/AP
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

New York, Jubi - Utusan kusus PBB mengatakan krisis di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, harus selesai pada Jumat, 28 Juli 2017, ini. Bila tidak, akan menimbulkan bencana berbiaya tinggi hingga melampaui tembok Kota Tua.

"Jelasnya, solusi memecahkan masalah Masjid Al Aqsa harus diputuskan pada Jumat ini," kata Nickolay Mladenov, utusan PBB, Senin, 24 Juli 2017.

Situasi di lapangan sangat berbahaya bila tidak ditemukan solusi hingga Jumat pekan ini karena saat itu umat Islam akan menjalankan ibadah.

Keterangan Mladenov sama dengan pendapat duta besar Inggris untuk PBB, Matthew Rycroft. Dia meminta kepada semua pihak menolak kekerasan di kompleks Masjid Al Aqsa.

Rycroft mengatakan , sangat penting bagi seluruh anggota Dewan Keamanan PBB duduk bersama melakukan apa yang bisa kami kerjakan demi membawa perdamaian di Timur Tengah.

Kwartet Rusia, Amerika Serikat, Uni Eropa dan PBB menyatakan mendorong Israel dan Yordania bekerja sama menurunkan tensi ketegangan di sana.

Ketegangan di Timur Tengah meningkat setelah Israel memasang deteksi metal dan kamera CCTV di pintu masuk kompleks Masjid Al Aqsa menyusul penembakan polisi Israel oleh pria bersenjata pada 14 Juli 2017.

Sementara itu, pada Selasa ( 25/7/2017) Israel memutuskan membongkar pelacak logam yang terpasang di pintu masuk kawasan tempat suci, di Kota Tua Jerusalem. Sebagai gantinya, alat pengawas pintar dipasang

Kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memutuskan untuk membongkar pelacak logam itu, setelah mengadakan pertemuan yang berlangsung selama beberapa jam, dalam sidang yang digelar untuk kedua kalinya pada Senin, setelah sidang pertama yang diadakan pada hari sebelumnya terhenti.(*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Dataran tinggi Amerika Serikat diterpa kemarau terburuk

Selanjutnya

Detektor dicabut, pengurus Al Aqsa tetap serukan boikot

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe