Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. KPU Papua akan sosialisasikan PSU Kabupaten Jayapura
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 18:06
  • 1368x views

KPU Papua akan sosialisasikan PSU Kabupaten Jayapura

“Sosialisasi untuk PSU kita akan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, misalnya stiker, spanduk, baliho, tetapi juga melalui media cetak dan elektronik. Termasuk dengan menggunakan pengeras suara (toa) untuk memberikan pengumuman di tempat-tempat pemungutan suara,” katanya di Sentani, Selasa (25/7/2017).
Rapat koordinasi KPU dan Pemerintah Kabupaten Jayapura serta pihak keamanan menjelang PSU – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Sentani, Jubi – Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Jayapura. 
 
“Sosialisasi untuk PSU kita akan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, misalnya stiker, spanduk, baliho, tetapi juga melalui media cetak dan elektronik. Termasuk dengan menggunakan pengeras suara (toa) untuk memberikan pengumuman di tempat-tempat pemungutan suara,” katanya di Sentani, Selasa (25/7/2017).
 
Menurutnya, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang melaksanakan PSU akan dilantik langsung oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara). Hal ini dilakukan karena PPS dan PPD (Panitia Pemilihan Distrik) sebelumnya sudah melewati tes wawancara dan tertulis.
 
“Nanti pada proses PSU kami tidak punya kewenangan untuk merusak DPT yang ada, karena sudah ditetapkan sebelumnya, sementara proses PSU akan dilakukan secara terbuka oleh petugas KPPS yang dilantik oleh PPS. Kita hanya mempersiapkan semua SK untuk setiap TPS di masing-masing kampung yang melakukan PSU,” ujarnya.
 
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw berharap agar kinerja KPU dalam proses PSU dilakukan dengan baik, khususnya pada tahapan sosialisasi kepada masyarakat, yang akan memberikan hak politik melalui bilik suara yang ditetapkan.
 
“Memang tidak semua TPS akan melakukan proses PSU ini, tetapi sosialisasi adalah langkah yang baik, sehingga tidak membuat masyarakat kita terpengaruh dengan informasi yang dikeluarkan melalui sosial media,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perusahaan diharapkan beri informasi akurat ke BPS

Selanjutnya

Mathius Awoitauw : tolak ancaman dan gangguan berkedok kepentingan rakyat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe