Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Warga harus menjaga kebersihan danau Sentani  
  • Selasa, 25 Juli 2017 — 18:16
  • 1245x views

Warga harus menjaga kebersihan danau Sentani  

“Danau Sentani yang adalah kolam di halaman rumah kita, cagar alam Cycloop sebagai penyuplai sumber air bersih harus dijaga keberadaannya, untuk saat ini dan nanti, bagi generasi berikut setelah kita,” katanya.
Sampah-sampah yang menumpuk di danau Sentani akibat hujan dan banjir beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Sentani, Jubi – Danau Sentani merupakan kolam bersama, sumber air bagi masyarakat Kabupaten Jayapura dan sekitarnya, sehingga harus dijaga kebersihan dan keberlangsungannya.
 
Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay di Sentani, Selasa (25/7/2017).
 
Ia mengatakan, daerah ini mempunyai forum kota, yang beranggotakan generasi muda yang berpola pikir kritis dan membangun. Hal ini sedianya harus disikapi bersama.
 
“Danau Sentani yang adalah kolam di halaman rumah kita, cagar alam Cycloop sebagai penyuplai sumber air bersih harus dijaga keberadaannya, untuk saat ini dan nanti, bagi generasi berikut setelah kita,” katanya.
 
Putra mendiang Theys H. Eluay ini melanjutkan, sampah sebagai persoalan klasik di daerah ini. Selain itu, belum ada tindakan dan regulasi yang mengikat kebiasaan buruk masyarakat dalam hal membuang sampah.
 
Menurutnya persoalan sampah adalah musuh bersama masyarakat. Sampah-sampah rumah tangga harus dibuang pada tempat yang tersedia.
 
“Minimal setiap keluarga mempunyai tempat untuk menampung sampah yang dihasilkan dalam keluarga setiap hari, sehingga tidak harus meletakkan bahkan membuang di sembarang tempat,” katanya.
 
Terpisah,  Ketua Forum Kota Sentani, Deniks Felle mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengadvokasi dan sosialisasi ihwal persoalan tersebut.
 
“Langkah awal perlu sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah. Hal ini dilaksanakan pada tingkatan RT/RW dan kelompok-kelompok masyarakat, serta paguyuban yang ada,” katanya.
 
Dengan demikian, lanjutnya, akan muncul rasa kesadaran dari setiap masyarakat untuk menjaga lingkungannya dengan baik. (*)

loading...

Sebelumnya

Mathius Awoitauw : tolak ancaman dan gangguan berkedok kepentingan rakyat

Selanjutnya

Disdik Jayapura sosialisasi pendidikan berkarakter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe